Maba FKM 2018 Belajar Mendalami Nilai-Nilai Keislaman melalui LDNI VI


         Awal bulan ini, tepatnya tanggal 1 dan 2 September 2018, Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa dan Organisasi (PSDMO) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas baru saja mengadakan Latihan Dasar Nilai Islam (LDNI) VI. Kegiatan yang ditujukan kepada mahasiswa baru FKM Unand yang beragama Islam ini dilaksanakan di gedung kuliah bersama Universitas Andalas, Gedung F2.5.
            Diadakannya LDNI VI ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai dasar Islam kepada para mahasiswa baru FKM Unand, terutama yang beragama Islam. Kegiatan dimulai pukul 12.45 WIB pada hari Sabtu (1/9) dengan pembicara Ustadz Lukman Ferdiansyah mengenai “Urgensi Tariyah Islamiyah” dan kemudian dilanjutkan oleh Ustadz Rizky Firman Nugraha yang membicarakan “Ukhuwah Islamiyah”. Kegiatan pada hari pertama berakhir di sore hari dan diteruskan di hari kedua.
Source : BEM KM FKM Unand


           Pada hari kedua kegiatan LDNI VI, Minggu (2/9), dimulai pada pukul 07.00 WIB masih di tempat yang sama, yaitu Gedung F 2.5. Pembicara pada hari ini lebih banyak, karena kegiatan dilaksanakan dari pagi hingga sore hari. Diawali dengan Ustadz Paljariyati dengan materi “Menjadi Pribadi Bercahaya”, kemudian Ustaz Andrean tentang “Islam dan Sains”. Muhammad Nurfajri, S.Hum., alumni Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas, membicarakan “Strategi Sukses di Kampus” dan diakhiri oleh Ustadz Akmal Ahmad, S.Si. dengan judul materi “A Big Secret Mission” yang membicarakan tentang Ghozwul Fikri. Kegiatan di hari kedua berakhir pukul 16.00 WIB.
            Dengan diadakannya kegiatan LDNI VI ini, diharapkan bisa menciptakan kader-kader baru dari mahasiswa FKM Unand yang selalu menanamkan nilai keislaman. Selain itu, diharapkan nilai-nilai Islam ini juga dijadikan fondasi dalam menghadapi perkembangan dan pengaruh-pengaruh baru dalam era globalisasi di kalangan mahasiswa.
           “Alhamdulillah, acara LDNI VI ini sangat bermanfaat untuk membentuk karakter mahasiswa baru yang Islami. Materi-materi yang disampaikan para pembicara sangat cocok disampaikan kepada mahasiswa yang akan mencari jati diri di kehidupan kampus,” ujar Siti Mutiara Afifah, salah satu mahasiswa baru FKM Unand yang menghadiri LDNI VI.


(Annisa Nurul Izza)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
GENERASI LASKAR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama