KM EXPO FKM : Sehari Bersama Keluarga FKM




      KM EXPO merupakan acara tahunan yang selalu diadakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Universitas Andalas (Unand). Tahun ini, KM EXPO dilaksanakan di Aula Fakultas Ekonomi Unand Jati, yang dilaksanakan pada 31 Agustus 2018. KM EXPO merupakan kegiatan tahunan untuk memperkenalkan lembaga dan organisasi yang ada di FKM dengan tujuan untuk meningkatkan solidaritas dan pengetahuan mahasiswa baru tentang organisasi dan lembaga yang ada di KM FKM Unand sekaligus memperkenalkan kegiatan magang pada mahasiswa baru tahun 2018.

KM EXPO kali ini memiliki tema "Sehari Bersama Keluarga FKM”, yang bermakna bahwa KM EXPO ini dapat menjadi wadah untuk membuat mahasiswa baru dapat mengenal lebih dekat organisasi dan lembaga yang ada di FKM. Acara ini juga dihadiri oleh pimpinan dan pengurus dari setiap lembaga yang ada di KM FKM Unand, yang meliputi BEM KM FKM UNAND, DPM, Prahima IKM (Ilmu Kesehatan Masyarakat), Prahima Gizi,  UKPM Pena, UKM SAFE, UKM AL-Kahfi , Club Seni, Club Olahraga, Preventif Promotif Club, English Club, dan BPMAI.  




Kegiatan yang bertemakan “Sehari Bersama Keluarga FKMini,  diharapkan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan melalui pengenalan dan pendekatan yang telah dilakukan,  menambah pengetahuan akan keluarga FKM itu sendiri , dan membentuk sikap profesionalisme dalam berorganisasi. Hal ini juga diharapkan dapat memotivasi diri untuk menjadi sosok pribadi yang baik dan berkualitas, toleransi terhadap sesama, profesional yang dilandasi kejujuran, dan meningkatkan rasa solidaritas antar sesama warga FKM Unand.


Diharapkan dengan adanya KM EXPO ini dapat membuat mahasiswa baru angkatan 2018 menjadi organisator yang hebat dan turut mengembangkan serta memajukan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

(Salsabila Syifa Syauqiyah)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
GENERASI LASKAR
 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama