BERITA : Pembekalan Mahasiswa MBKM Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas




Fakultas Kesehatan Masyarakat mengundang Kepala Camat Padang Selatan beserta tiga Kepala Kelurahan yang berada di bawah naungan Kecamatan Padang Selatan untuk membuka kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Membangun Desa yang akan diikuti oleh 74 Mahasiswa/i semester 5 Departemen Ilmu Kesehatan Masyarakat. 74 Mahasiswa/i ini akan melakukan kegiatan MBKM Membangun Desa di tiga kelurahan yang berada di bawah Kecamatan Padang Selatan, yaitu Kelurahan Batang Arau, Kelurahan Mata Air, dan Kelurahan Pasa Gadang. 

Pada pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal tanggal 10 Oktober 2023 pukul 09.00-12.00 WIB, Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat, Ade Suzana Eka Putri, SKM, M.Comm Health Sc, PhD.  menyampaikan pada sambutannya bahwa kegiatan ini sudah dilakukan di tahun sebelumnya dengan output yang telah tercapai program yang dapat membuat Batang Arau membaik serta terdapat publikasi baik sosial media dan publikasi koran.


Beliau juga menambahkan bahwa tahun ini kegiatan MBKM Membangun Desa Fakultas Kesehatan Masyarakat bekerja sama dengan Universitas Sumtera Utara yang berkontrobrusi pada pembangun infrastruktur dan Fakultas Kesehatan Masyarakat berkontribusi pada tempat wisata maju. Projek Wisata Maju tersebut akan dijalankan dengan memperhatikan kebersihan dan kesehatan sehingga dapat menarik wisatawan lokal maupun asing.


Kepala Camat Padang Selatan, Jasman, S.Sos, M.M. juga turut memberikan sambutan, beliau menyatakan bahwa kegiatan Mahasiswa/i Fakultas Kesehatan Masyarakat sangat diterima dengan tangan terbuka dan berharap bahwa kegiatan ini dapat membantu peningkatan kesehatan serta ekonomi bagi masyarakat di kawasan ini. 


Peresmian kegiatan MBKM Membangun Desa dilakukan oleh Wakil Rektor I yang juga hadir pada acara pembukaan ini.


”Pada tahun sebelumnya, Fakultas Kesehatan Masyarakat sudah melakukan kegiatan ini dengan sangat baik sehingga diharapakan MBKM pada tahun ini dapat membuat mahasiswa untuk berpartisipasi, sehingga mendapatkan pengalaman ke lapangan tanpa monoton pada ilmu teks book saja,” ucap harapan Wakil Rektor I, Prof.Dr. Mansyurdin, MS.


Kegiatan pembukaan ini ditutup dengan penandatangan kerjasama antara Kecamatan Padang Selatan dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Penandatanganan Kerjasama Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Kecamatan Padang Selatan


Dhea Amelia dan Nadia Intan
Generasi Arunakara
UKPM Pena KM FKM Unand


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama