RASA FKM 13 : Khayalan adalah Kenyataan

 

Senandika

Khayalan adalah Kenyataan Tak Terduga

Oleh Zerly Affi Walti 


Aku terbang bebas dan lukis bintang di langit. Ingin lari laju dengan kaki ini dan berhasil sampai garis akhir. Dan … memang benar aku bisa. Aku berdiri di atas air yang tenang dan dalam, ku cubit tangan ini, kiranya mimpi. Aku hampir menyerah pada mimpi-mimpi yang membuatku hidup sampai saat ini. Lalu ku rentangkan tanganku menyerupai sayap, terbang bebas di langit jingga. Kini, semua yang ku inginkan sepertinya mudah diraih.


Seperti akan mengambil hiasan langit, aku jatuh, hampir menapaki tanah. Namun awan menyambutku, hingga tak ada luka yang terukir di tubuhku. Aku mulai merasa ini benar-benar mimpi. Aku tersadar, rupanya aku mimpi di dalam mimpi. Khayalan adalah kenyataan di dalam mimpiku. Khayalan adalah kenyataan tak terduga, yang bisa saja terwujud dan juga tidak. 


Bermimpilah 

Oleh Warna Jingga


Keinginanku sederhana, yakni menyebarkan tulisanku hingga ke pelosok negeri ini. Menggaungkan mimpi-mimpi setiap orang, walau lewat aksara saja. Mereka masuk ke dalam cerita klasik, namun akan selalu terbawa suasana yang menyenangkan. Mimpiku sederhana, membuat semua bahagia walau bermodal kertas dan tinta hitam saja.

Khayalanku tentang menjadi seorang pujangga akan terwujud, jika aku mampu bertahan untuk mewujudkannya. Harus yakin bisa. Hilangkan berbagai pikiran negatif yang tak berguna. Jalani saja apa yang ada di depan mata. Lampaui ekspektasi yang tercipta. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama