BERITA : Dua Prodi Fakultas Kesehatan Masyarakat Menyabet 10 Besar

Universitas Andalas telah menggelar acara Dies Natalis pada 13 September 2023 lalu. Acara dimulai pada pukul 08.00-12.00 WIB di Convention Hall, Limah Manis, Universitas Andalas. Acara ini dihadiri oleh seluruh civitas akademika, mulai dari mahasiswa/i, dosen, tenaga didik (Tendik), alumni, dan keluarga besar Universitas Andalas, serta tamu undangan lain yang turut hadir.


Sumber : YouTube Universitas Andalas


Dari data yang didapatkan, total kerjasama Universitas Andalas mencapai 2.081 dokumen. Adapun Top 10 Program Studi yang telah melaksanakan kerjasama, antara lain:

1. Kedokteran

2. Ekonomi Pembangunan

3. Manajemen

4. Teknologi Hasil Pertanian

5. Gizi

6. Farmasi

7. Manajemen (Kampus Payakumbuh)

8. Ekonomi Pembangunan (Kampus Payakumbuh)

9. Kebidanan 

10. Kesehatan Masyarakat 


Dari kerjasama tersebut, Fakultas Kesehatan Masyarakat yang terdiri dari program studi Gizi dan Kesehatan Masyarakat menduduki secara berturut-turut 5 dan 10. Total kerjasama dari program studi Gizi mencapai 322, sementara total kerjasama program studi Kesehatan Masyarakat mencapai 314. 


Dari hasil wawancara bersama salah satu dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dr. Mery Ramadani, S.K.M., M.K.M. mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) termasuk prodi terbaik dalam melakukan kerjasama. Beliau juga menyampaikan bahwa PR agar tidak hanya berhenti disini dengan mempertahankan dan meningkatkan kinerja ke depannya.


“Bahwa ada 7 indikator kinerja utama yang harus dicapai, namun ada beberapa indikator yg Unand belum dapatkan. Yang ditonjolkan saat ini adalah IKU 5, sedangkan untuk IKU 1 dan 2 belum tercapai. Namun dari prediksi FKM dapat mendapatkan IKU 1 atau 2 mengingat banyak mahasiswa FKM yang mengikuti MBKM, sehingga fokusnya kepada IKU tersebut,” ungkapnya dalam wawancara, (13/9/23).


Dhea Amelia dan Zerly Affi Walti

UKPM Pena KM FKM Unand

Generasi Arunakara


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama