BERITA : Bakti FKM Unand 2023

Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (FKM Unand) mengadakan sebuah kegiatan kaderisasi untuk mahasiswa baru angkatan 2023. Acara ini dinamakan dengan bimbingan aktivitas kemahasiswaan dalam tradisi ilmiah atau yang sering disebut dengan BAKTI. Acara Bakti diadakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 25-27 Agustus 2023 dan diikuti oleh 2 jurusan, yaitu Jurusan Ilmu Kesehatan Masyaraakat (IKM) dan Jurusan Gizi dengan jumlah peserta 312 orang. Pada BAKTI tahun ini, FKM Unand mengambil tema "Membentuk Generasi FKM Unand yang Tangguh, Berkarakter, dan Bermartabat Untuk Kejayaan Bangsa."


Ratusan Mahasiswa/i Fakultas Kesehatan Masyarakat Menghadiri Bakti FKM


“Bakti FKM Unand dimulai dari pembuatan mozaik jam 09.00 WIB di lapangan sepak bola unand, dan dilanjutkan dengan acara Pembukaan Resmi Bakti FKM Unand oleh Dekan FKM Unand, yaitu bapak Defriman Djafri, S.K.M., M.K.M., Ph. D. serta pengenalan portal dan manajemen ICT. Pada hari kedua Bakti FKM Unand, yaitu pengenalan masing-masing program studi dan organisasi profesi pada ruang lingkup Kesehatan Masyarakat. Dan pada hari ketiga, yaitu pengenalan masing-masing lembaga kemahasiswaan yang ada di FKM Unand,” ujar Yusra Masnarivan selaku ketua pelaksana Bakti FKM Unand 2023.


Acara Bakti ini ditutup dengan penampilan video after movie kegiatan bakti selama 3 hari oleh divisi publikasi dan dokumentasi serta pengumuman nama Angkatan 23, yaitu Perubahan oleh Nadiyatul Murtaja selaku Koordinator divisi PSDM BEM KM FKM Unand.


Penutupan acara bakti ini disambut dengan pembukaan media kaderisasi mahasiswa baru (MAKAMB) FKM Unand yang akan dilaksanakan selama 3 bulan.


“Dengan diadakannya Acara bakti FKM Unand 2023 ini, diharapkan dapat menciptakan mahasiswa FKM Unand yang berkarakter, tangguh dan bermartabat untuk kejayaan bangsa.”


Dina Sartika, Atina Rizki, dan Wingsi Alfajri

UKPM Pena KM FKM Unand

Generasi Arunakara





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama