BERITA : Penyelenggaraan Upgrading KM FKM Unand 2023: Yuk Intip Keseruannya!


Upgrading KM FKM Unand 2023 digelar di Gedung Seminar Perpustakaan Lantai 5 Universitas Andalas, Limau Manis, Padang. Kegiatan ini diselenggarakan di hari Rabu, 14 Juni 2023. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB, yang diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan KM FKM Unand, Bapak Yeffi Masnarivan, S.K.M., M.Kes.

Upgrading KM FKM Unand merupakan salah satu program kerja dari Dinas Hubungan Internal BEM KM FKM Unand yang diketuai langsung oleh Nabilla Humaira sebagai staff Dinas Hubungan Internal. Kegiatan tersebut bertemakan “Mewujudkan Sinergi dan Menumbuhkan Harmoni dalam Berorganisasi” dengan tujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan kerja sama yang lebih baik antar seluruh lembaga dalam lingkup KM FKM Unand.

Kegiatan Upgrading KM FKM Unand tahun ini mendatangkan pemateri yang luar biasa dan handal dalam bidangnya, yaitu Dedi Kurniawan, mahasiswa aktivis Ilmu Gizi Universitas Andalas angkatan 2020 dengan materi terkait “Susunan dan Kedudukan” juga materi  “Student State & Ketatanegaraan” yang disampaikan oleh Muhammad Dafiq Naskar, Gubernur Fakultas Peternakan Universitas Andalas tahun 2020.


Dalam pelaksanaannya, kegiatan upgrading ini tidak hanya berupa penyampaian materi, tetapi juga terdapat sesi diskusi dan tanya jawab. Kemudian dilanjutkan ice breaking yang menyenangkan, serta FGD (Focus Group Discussion) dilaksanakan setelah waktu istirahat, sholat dan makan siang.

Dalam wawancaranya, Kepala Dinas Hubungan Internal, Aqbil Muhammad Akbar mengatakan bahwa meskipun kegiatan ini masih belum sempurna dan masih ada beberapa kendala, seperti kurangnya koordinasi dan partisipasi antar lembaga dalam persiapan dikarenakan perbedaan jadwal dan kesibukan. Para panitia dapat mengatasinya dengan baik, terbukti dengan kehadiran lembaga yang lebih dari 80% meningkat 30% dari tahun sebelumnya. Ini adalah hasil dari rapat koordinasi, persiapan, juga kesepakatan jadwal pelaksanaan kegiatan upgrading yang dibahas pada Temu KM 2 beberapa waktu yang lalu.

“Kami berharap dengan terlaksananya acara upgrading KM FKM Unand tahun ini dapat memberikan manfaat, meningkatkan kesadaran juga partisipasi aktif dalam membersamai kegiatan Upgrading KM FKM Unand tahun selanjutnya, agar setiap lembaga yang ada dalam lingkup KM FKM Unand lebih solid, kompak, berinovatif, serta menghasilkan kerja sama yang baik sesuai dengan tema yang kita angkatkan tahun ini, yaitu harmonisasi. Harapan lain untuk pelaksanaan tahun selanjutnya, semoga acara Upgrading KM FKM Unand dapat mencapai target 100% kehadiran lembaga KM FKM Unand," ujar Aqbil Muhammad Akbar, mengakhiri sesi wawancara.



Annisa Salsabila dan Naufal Eka Dhiarrahman

UKPM Pena KM FKM Unand

Generasi Arunakara


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama