BERITA [HIMA IKM KM FKM Unand MenjadiTuan Rumah Rakerda ISMKMI Sumbar 2022]

Minggu (19/11/2022), Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Sumatera Barat resmi digelar. Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (HIMA IKM KM FKM Unand) sebagai salah satu anggota dari ISMKMI Sumatera Barat mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah dalam agenda Rakerda ISMKMI tahun ini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam satu hari di Gedung Seminar F Universitas Andalas.

Robi Tri Nanda selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa Rakerda ini mengusung tema “Jalin Koneksi, Bangun Strategi, Wujudkan Kesehatan Masyarakat Bermutu Tinggi”. Rakerda ini diikuti oleh enam universitas, diantaranya ialah Universitas Andalas, Universitas Baiturrahmah, Universitas Fort De Kock, STIKes Alifah, STIKes Syedza Saintika, dan IKES Prima Nusantara.



Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, penampilan tari pasambahan, pembacaan Al-Qur’an dan saritilawah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Mahasiswa dan Mars ISMKMI, laporan Ketua Pelaksana Rakerda ISMKMI, kata sambutan Ketua HIMA IKM KM FKM Unand, kata sambutan Gubernur KM FKM Unand, kata sambutan koordinator wilayah I ISMKMI, kata sambutan Dekan FKM Unand/mewakili, penayangan video pemaparan konstitusi, pembacaan doa dan diakhiri dengan penutupan MC sebelum memulai sidang Rakerda ISMKMI.

Ketua HIMA IKM KM FKM Unand, Zil Mahendra, mengungkapkan bahwa menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Rakerda ISMKMI Sumbar 2022 menjadi suatu amanah dan kebanggaan tersendiri bagi FKM Unand terkhusus HIMA IKM KM FKM Unand.

“Agenda ini menjadi salah satu bukti peran dan kontribusi kami dalam ISMKMI juga pastinya bangga karena mampu membawa nama Universitas Andalas dalam forum ISMKMI”, ujarnya.

Disisi lain Ketua Pelaksana Rakerda ISMKMI Sumbar 2022, Robi Tri Nanda, juga menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakerda ini berjalan lancar namun ada sedikit kendala.

“Untuk pelaksanaannya alhamdulillah lancar,  namun terdapat kendala seperti delegasi yang tidak datang tepat waktu sehingga acara tidak sesuai rundown dan ada beberapa perwakilan delegasi tidak mencukupi standar minimal jumlah perwakilan yang telah ditetapkan oleh Universitas Andalas”, ujarnya

Ketua HIMA IKM KM FKM Unand pun berharap semoga pelaksanaan Rakerda kedepannya lebih baik lagi dan sesuai arahan dari ISMKMI serta diharapkan setiap institusi mampu berpartisipasi aktif dengan memenuhi standar minimal perwakilan pada Rakerda ISMKMI yang akan datang.

“Semoga pelaksanaan Rakerda dapat berjalan lebih baik kedepannya dan sesuai harapan ISMKMI serta diharapkan perwakilan delegasinya sesuai dengan standar minimal yang ditentukan”, ujarnya.

 

Adisty Fadhilah Pohan dan Salsabila

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama