BERITA [SEMINAR KEWIRAUSAHAAN : BE A GOLDEN GENERATION WITH MANAGEMENT AND ENTREPRENEURSHIP IN DIGITAL ERA]


Minggu (02/10/22) Biro Soember Dana HIMA IKM KM FKM Unand telah menyelenggarakan acara Seminar Kewirausahaan. Acara ini dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB melalui media Zoom Cloud Meeting. Kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh Pengurus HIMA IKM KM FKM Unand.

SEMIRASA (Seminar Kewirausahaan) yaitu seminar dengan ajang sharing mengenai kewirausahaan dengan mahasiswa se-Sumatra Barat dan Pengurus HIMA IKM KM FKM Unand periode 2022. Semirasa kali ini mengangkat tema yang menarik, yaitu “Be A Golden Generation With Management And Entrepreneurship In Digital Era” dengan dua pemateri hebat yaitu Budi Rudianto, M.SI yang merupakan Pendiri Warung Ikhlas Dunsanak dan Qonitah Azzahra, S.GZ yang merupakan Influencer and Trainer Place.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, yaitu Arshila Khairunnisa. Lalu diikuti serangkaian lainnya, seperti kata Sambutan Ketua HIMA IKM KM FKM Unand oleh Zil Mahendra dan Kata Sambutan Gubernur BEM KM FKM Unand oleh Naufal Agil Nasher. Lalu dilanjutkan pembukaan Seminar oleh Moderator, yaitu Dinda Azati & Mutia Azzahra.  Kemudian dilanjut  penyampaian materi pertama oleh Budi Rudianto, M.SI dan materi kedua oleh Qonitah Azzahra, S.GZ. Terakhir ditutup oleh Moderator Dinda Azati & Mutia Azzahra.

Menurut Zerly Affi Walti selaku salah satu panitia di acara tersebut Adapun tujuan dilaksanakannya seminar ini, yakni menumbuhkan dan memotivasi banyak orang melalui kewirausahaan, me-menage kegiataan, meningkatkan skill atau kreativitas, serta memanfaatkan peluang yang ada. Adapun sasaran dari seminar ini, yakni mahasiswa atau umum di seluruh Indonesia.

Meskipun acara seminar kewirausahaan ini dilaksanakan secara daring, tetapi semoga seminar ini dapat memberikan pengaruh dan motivasi kepada para peserta dalam melaksanakan wirausaha kedepannya.

Anilsi Ansari dan Luthfiyah Kansa

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama