BERITA [KM EXPO MAHASISWA BARU FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS ANDALAS]


Padang (02/09/22) - Telah berlangsung KM Expo untuk Mahasiswa Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas pada hari Jumat, tanggal 2 September 2022. Kegiatan ini bertujuan untuk  memperkenalkan seluruh organisasi yang ada di lingkup Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas agar para mahasiswa/i bisa memilih organisasi sesuai bakat dan minatnya. 

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa baru FKM Unand dan perwakilan pengurus Lembaga KM FKM Unand. Kegiatan yang diawali dengan registrasi peserta, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh MC yaitu Shabrina Erika dan Uais, acara selanjutnya ada penjelasan sistem magang oleh Abdul Hamid Hakim dan Nadhiyatul Murtaja dan selanjutnya mahasiswa baru diarahkan untuk berkeliling guna mengunjungi setiap booth lembaga KM dengan rentang waktu masing-masing kunjungan lima menit.

Gambar 1. Pembukaan Acara KM Expo 2022 oleh MC

Adapun urutan booth yang dikunjungi dimulai dari BEM KM FKM Unand, HIMA IKM FKM Unand, HIMA Gizi FKM Unand, UKM SAFE, UKPM Pena BEM KM FKM Unand, UKM Al-Kahfi, PPC BEM KM FKM Unand, EC BEM KM FKM Unand, Club Olahraga BEM KM FKM Unand dan BPMAI KM FKM Unand.

Gambar 2. Prosesi Mahasiswa Baru Mengunjungi Setiap Stand Lembaga KM FKM Unand

Acara KM Expo ini disambut begitu antusias oleh para mahasiswa baru FKM Unand, salah satu mahasiswa baru mengatakan dengan adanya KM Expo ini memberikan banyak pengalaman dan memberitahu para mahasiswa baru tentang berbagai macam organisasi di FKM Unand dan dapat mempermudah proses pemilihan organisasi untuk kegiatan magang.

Dalam wawancara Imam Wahyudi selaku ketua pelaksana menyampaikan harapan pelaksanaan KM Expo ditahun yang akan datang "Semoga pelaksanaan KM Expo kedepan dapat dilaksanakan di outdoor agar acara lebih maksimal dan menarik".


Nindi Octaviani dan Salsabila

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama