BERITA [GAWAT DARURAT BBM NAIK, BEM KM UNAND SERUKAN MIMBAR BEBAS DI SENDIK PASAR BARU]



Bahan pokok berbagai sektor melonjak naik meresahkan seluruh masyarakat sejak diberlakukannya kembali kenaikan harga BBM beberapa hari terakhir oleh Presiden Republik Indonesia. Selain berimbas kepada masyarakat, kenaikan harga BBM turut membuat berbagai sektor dan perusahaan merasakan imbasnya. Hal ini membuat hati nurani mahasiswa tergerak, maka pada hari Minggu, 4 September 2022, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Andalas menyerukan Seruan Mimbar Bebas di Sentral Pendidikan (Sendik), Pasar Baru dibersamai oleh seluruh lapisan masyarakat.

Seruan Mimbar Bebas ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut melawan kenaikan harga BBM bersubsidi, dengan temanya ‘Indonesia Gawat Darurat BBM Naik, Rakyat Menjerit’. Pada pukul 16.00 WIB, dengan titik kumpul di Sentral Pendidikan, mimbar ini berlangsung dengan aman dan lancar bahkan polisi turut membersamai mimbar hari ini. Sebagaimana pengakuan FT sebagai salah satu mahasiswi yang turun ke jalan,

“Mimbar berjalan dengan aman, tadi juga dibersamai oleh polisi” ujar FT.

FT juga menjelaskan bahwa mimbar bebas oleh BEM KM Unand, BEM BEM Fakultas dan juga Mahasiswa Universitas Andalas ini juga dihadiri dan dibersamai oleh mahasiswa-mahasiswi yang mengikuti pertukaran mahasiswa ke Universitas Andalas dari berbagai wilayah.

Mimbar bebas yang berjalan lancar hari ini tidak usai hingga hari ini saja, ungkap FT. Mimbar bebas ini nantinya akan berlanjut di depan Gedung DPRD pada hari Rabu, 7 September 2022 untuk meneruskan perjuangan melawan kenaikan BBM bersubsidi.


Yolla Dwi Fitri

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama