BERITA [IGTS HIMA IKM KM FKM Unand Periode 2022]

Minggu, 25 September 2022 pada pukul 08.00 WIB, Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (HIMA IKM KM FKM), Divisi Hubungan Luar (Hublu) telah menyelenggarakan acara IKM Goes to School (IGTS) HIMA IKM KM FKM Unand dengan tema "Be Ready, Let Your Dream Come True." Kegiatan IGTS tahun ini diadakan secara luring di gedung seminar I. Acara ini dihadiri oleh Ibu Dr. Mery Ramadani, S.K.M., M.K.M. selaku pembina HIMA IKM KM FKM Unand, Plt. Gubernur FKM Unand, panitia, pengurus HIMA IKM KM FKM Unand, beserta peserta IGTS yang berjumlah 100 orang siswa SMA.

Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, Maulana Muhammad Noer dan Nurul Fatimah Yusri, lalu pembacaan Al-Qur’an, kemudian bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu totalitas perjuangan. Lalu acara dibuka secara resmi oleh Ketua Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat sekaligus pembina HIMA IKM KM FKM Unand, Ibu Dr. Merry Ramadani, S.K.M., M.K.M. Setelah pembacaan doa kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi 1 oleh Ibu Dr. Merry Ramadani, S.K.M., M.K.M. mengenai pengenalan prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat, setelah penyampaian materi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama peserta lalu pemberian sertifikat dan dokumentasi.

Setelah penyampaian materi 1 selesai, acara dilanjutkan dengan pengarahan dari panitia kepada peserta IGTS untuk mengerjakan Try Out Tes Skolastik yang terdiri dari 4 subtest yaitu potensi kognitif, penalaran matematika, literasi bahasa indonesia, dan literasi bahasa inggris. Setelah peserta selesai mengerjakan Try Out Tes Skolastik, lalu akan dilanjutkan dengan penyampaian materi 2 setelah ISHOMA tepat pada pukul 13.50 WIB.

Penyampaian materi 2 oleh Fitri Dwi Syahti mengenai Talkshow Campus Life, sama seperti sebelumnya acara dilanjutkan dengan sesi diskusi, pemberian sertifikat dan dokumentasi. Kemudian pada pukul 14.40 WIB. acara dilanjutkan dengan pengumuman nilai peserta Try Out Tes Skolastik tertinggi serta pemberian hadiah. Juara pertama jatuh kepada Rifki Ananda dengan perolehan nilai 748,98. Kemudian acara ini berakhir dan ditutup dengan sesi dokumentasi.

"Luar biasa banget acara IGTS bisa terlaksana secara maksimal di hari acara, harapannya semoga kekurangan di tahun ini dapat terselesaikan di tahun berikutnya dan IGTS tahun berikutnya dapat berlangsung lebih baik lagi." ungkap Ketua Pelaksana IKM Goes to School, Mula Hiyatul Hikmah saat diwawancara mengenai kesan dan harapan untuk IGTS di tahun berikutnya.

 

Niatul Aini Hendri dan Shifania Salsa Riza

UKPM PENA BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama