BERITA [EVALUASI TENGAH TAHUN BEM KM FKM UNAND 2022]

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (BEM KM FKM Unand) telah mengadakan Evaluasi Tengah Tahun (ETT)  pada Sabtu dan Minggu, 27-28 Juli 2022. Evaluasi Tengah Tahun ini dilaksanakan di Ruang Seminar F2.5 Universitas Andalas.

Acara diawali dengan pembukaan oleh master of ceremony, dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Plt Gubernur BEM KM FKM Unand, Ketua DPM KM FKM Unand, Pembina DPM KM FKM Unand, pembacaan doa oleh Muhammad Difa Dhiyaul Haq hingga kegiatan inti acara Evaluasi Tengah Tahun BEM KM FKM Unand.

“Dengan dilaksanakannya evaluasi tengah tahun ini diharapkan terjalinnya keakraban antara DPM maupun BEM sehingga tetap dapat saling berkoordinasi satu sama lain karena pada dasarnya tidak ada batasan antara DPM ataupun BEM”, ujar Dedi Kurniawan selaku Ketua DPM KM FKM Unand dalam kata sambutannya.

Pembina DPM KM FKM Unand, Bapak Ahmad HidayatS.K.M., M.P.H, juga menyampaikan bahwa esensi dari evaluasi ini ialah untuk memonitoring sudah sampai mana capaian program yang telah dikerjakan dalam setengah tahun kepengurusan. Harapannya hal ini bukan hanya sekadar formalitas saja.

“Saat ini kita berada dalam masa transisi dari online menuju offline. Banyak hal-hal lain yang harus dipersiapkan dengan berpikir cepat dan tanggap. Maka berorganisasi adalah wadah yang tepat untuk mahasiswa mengasah soft skill tersebut. Tetapi jangan lupakan etika berorganisasi. Kita sudah terlalu lama berhibernasi pada masa online sehingga banyak perbedaan culture yang terjadi. Maka dari itu mari kita berbenah dan dibentuk kembali etika berorganisasi tersebut”, ujar beliau dalam kata sambutannya.

Sebelum evaluasi ditutup pada hari kedua, DPM KM FKM Unand sepakat menetapkan bahwa laporan tengah tahun BEM KM FKM Unand diterima dengan syarat revisi. Secara keseluruhan dalam pelaksanaannya, acara Evaluasi Tengah Tahun BEM KM FKM Unand telah berjalan dengan baik dan lancar, meskipun mengalami beberapa kendala, seperti pelaksanaan acara yang tidak sesuai rundown.

Adisty Fadhillah Pohan

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama