BERITA [ANJANGSANA UKM AL-KAHFI PH BEM KM FKM UNAND 2022]

Telah diselenggarakan acara Anjangsana oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Al-Lajnah Ukhuwah Fii Sabilillah (UKM Al-Kahfi) PH BEM KM FKM Unand pada hari Minggu, tanggal 11 September 2022 dengan mengusung tema “Gapai Rahmat dengan Berbagai Nikmat untuk Selangkah Menggapai Akhirat”. Anjangsana merupakan salah satu program kerja dari Departemen Peduli Umat yang mana kegiatannya sendiri yaitu berupa kunjungan ke salah satu panti asuhan di Kota Padang dengan memberikan pengarahan, motivasi hidup, penyuluhan serta memberikan bantuan.




Berlokasi tepatnya di Panti Asuhan Aisyiyah Nanggalo, kegiatan ini dimulai pada siang hari tepatnya usai melaksanakan shalat Dzuhur dan makan siang bersama. Acara dibuka oleh Master of Ceremony, dilanjutkan dengan doa dan kata sambutan oleh ketua pelaksana Anjangsana 2022, Arifian Rahman. Kemudian kata sambutan Ketua Umum UKM Al-Kahfi periode 2022, Falah Fauzi. Selanjutnya kata sambutan sekaligus materi oleh Pembina UKM Al-Kahfi periode 2022, Bapak Kamal Kasra, S.K.M., M.QIH.. Kegiatan selanjutnya yaitu praktik membuat perangkap nyamuk sederhana yang diikuti oleh seluruh anak-anak panti asuhan dibimbing oleh panitia dan pengurus.




Acara yang berlangsung kurang dari setengah hari ini berlangsung lancar hingga akhir, namun acara yang semestinya dimulai pagi hari harus tertunda hingga siang hari disebabkan adanya kegiatan mendadak oleh anak-anak panti asuhan yang mengharuskan acara sempat tertunda. Sebagaimana penjelasan oleh Arifian Rahman selaku Ketua Pelaksana Anjangsana 2022,

“Acara harus dimulai siang hari karena anak-anak ada kegiatan di luar panti, tetapi alhamdulillah acara tetap berjalan lancar dan anak-anak tampak bahagia mengikuti rangkaian kegiatan Anjangsana” jelas Arifian Rahman.




Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan kepada Panti Asuhan Aisyiyah oleh Ketua Pelaksana Anjangsana 2022, selanjutnya penutupan oleh MC dan dokumentasi seluruh peserta, pemateri, dan panitia mengakhiri kegiatan tersebut.

 

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama