BERITA [BAKTI FKM DAY-3: PENUTUPAN BAKTI FKM SEKALIGUS PEMBUKAAN RANGKAIAN MAKAMB]

Sabtu (20/08/2022), Fakultas Kesehatan Masyarakat telah melaksanakan Bakti Fakultas Masyarakat Universitas Andalas hari ketiga.  Bakti yang diadakan dengan tema “Sambut Masa Depan, Bersama Meraih Mimpi Mewujudkan Generasi Berkarakter dan Berprestasi”. Acara Bakti FKM pada hari ketiga ini diadakan pada dua tempat yaitu di Gedung Coventional Hall dan Lapangan Sepak Bola Universitas Andalas yang dimulai dari pukul 06.30 WIB dan berakhir sore tadi. Acara ini diikuti oleh seluruh Mahasiswa Baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Gambar 1. Serangkaian acara Bakti FKM Unand di Lapngan Sepak Bola Unand

Bakti FKM hari ketiga ini diawali dengan absensi peserta dilanjutkan dengan penampilan yel-yel setiap kelompok, games, pengumuman pmenangan gamesdan pengumuman pemenang award, dan ishoma. Kegiatan ini dilakukan di Lapangan Sepak Bola Universitas Andalas.

Gambar 2. Pengenalan Lembaga

Setelahnya dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC diikuti dengan serangkaian acara lainnya, yaitu kata sambutan  Ketua Bakti BEM KM FKM Unand, kata sambutan Gubernur BEM KM FKM Unand, dilanjutkan penyampaian materi student state, pengenalan DPM, BEM Hima IKM, Hima Gizi, UKPM PENA,UKM SAFE, UKM AL-Kahfi, Club Seni, Club Olahraga, English Club, PPC, BPMAI dan pengenalan organisasi senat nasional (ILMAGI/ISMKMI), penampilan video, setelah itu penutupan Bakti, dan terakhir penutupan oleh MC.

Setelah penutupan Bakti dilanjutkan dengan pembukaan Makamb yang mana rangkaian acaranya yaitupembukaan Makamb oleh Wakil Dekan 1 Ibu Ade Suzana Eka Putri, M. Comm Helth Sc., Ph. D, kemudian penjelasan konsepan Makamb, pembagian buku Makamb, dan diakhiri dengan Penutupan olen MC. Kegiatan ini dilakukan di dalam Gedung Conventional Hall.

“Kesannya seru banget, pesannya semoga bisa mengamalkan ilmu-ilmu yang telah diberikan pembicara. Perasaannya menjadi Queen bakti penuh syukur tidak pernah kebayang, cuma sedikit.. tidak terlalu senang,maksud tidak terlalu senang itu mengontrol karena khawatirnya timbul rasa puas didalam diri  saya sehingga sebelumya tujuan utamanyakhawatir tidak tercapai, karena ini hanya  bonus saja dari Allah”. Ujar Sharila Mahdiyah, salah satu Mahasiswa Baru FKM yang terpilih sebagai Queen Bakti FKM Unand 2022.

“Kesannya sangat menyenangkan karena dari awal acara berjalan lancar. Harapannya semoga FKM bisa lancar kedepannya dan semakin jaya. Tidak kebayang bisa terpilih menjadi King Bakti, perasaannya sangat senang bisa mendapat gelar ini”. Ujar Muhammad Gusri Kurniadi Saputra, salah satu Mahasiswa FKM yang terpilih sebagaiKing Bakti FKM Unand 2022.

 

'Aziizah Yuza, Nova Amalia dan Putriani Tambunan

UKPM PENA BEM KM FKM UNAND

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama