MADING 17

Tema : Berhenti Sejenak 

Pojok Quotes

“Tak selamanya akan terus terjalani, adakalanya aku akan berhenti sejenak untuk meneruskan mimpi,karena perihal perjalan hidup tak seindah yang dipikirkan, seakan mulus  tanpa hambatan, rendahkan ekspetasi, capailah mimpi demi mimpi”

-Miftahul Jannantul Husna-

 

“Lakukan apa yang ingin dilakukan. Namun, ketika dunia rasanya runtuh berhentilah di suatu tempat untuk beristirahat karena itu bukan akhir dari segalanya”

- Meina Lisa -


Pojok Sastra

Sejenak Ada Disini

Oleh: Putriani Tambunan

 

Kesucian hati dibersihkan oleh air mata kepedihan

Engkau menabur benih pengharapan

Menjadi teman hingga akhir kehidupan

Katanya, sabar akan berbuah kebahagiaan, dan ikhlas akan berbuah ketabahan

Sabar dan ikhlas sudah terpatri di dalam hati

Sabar menanti kekasih yang tak pasti, dan tetap ikhlas untuk luka yang berulang kali

Kini mencoba untuk bisa sabar dan ikhlas

Meski sedikit banyaknya masih berkeluh kesah bersama tangis

Sejatinya hati aku itu bisa rapuh

Tubuhku yang kokoh belum tentu mengartikan aku baik-baik saja

Coba tilik kedalam, ada hati yang merasa rindu

 

Menepi Sejenak

Oleh: Afifah Khairunnisa

 

Langkah sarat harapan

Asa berbalut angan

Mendamba kepulangan

Berhenti sejenak

 

Menepi

Lihat dimana kau berdiri

Tenang dia tak akan kemana

Tak ada asa yang sia-sia

 

Nyala mimpi masih bersama rasa

Biar luka menjadi garam tawa jadi penawar

Hingga cita jadi jawaban

Semua ‘kan datang pada waktunya

Pojok Info

Istirahat dalam Dunia Kesehatan

Tahukah kamu?

Istirahat ialah suatu komponen yang penting bagi seorang manusia. Karena dengan beristirahat dapat membantu manusia untuk menyegarkan diri atau membantu tubuh menjadi lebih rileks. Saat beristirahat atau tidur, tubuh akan melakukan perbaikan diri, pertumbuhan, dan lain sebagainya. Waktu yang dibutuhkan saat proses ini berbeda oleh setiap manusia. Bagi remaja, normalnya membutuhkan waktu untuk tidur sekitar 8,5 jam per harinya, sedangkan pada orang dewasa membutuhkan sekitar 7 hingga 8 jam per harinya.

Lalu bagaimanakah jika seseorang merasa kurang istirahat atau tidur? Maka hal ini akan berdampak pada tubuhnya. Contohnya seperti kehilangan konsentrasi, mudah terserang penyakit diabetes, hingga penyakit seperti jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi. Selain itu, hal ini juga berpotensi pada fisik seperti menimbulkan keriput, kulit terlihat kusam, dan memiliki kantung mata atau sering disebut dengan mata panda.

Sumber referensi

https://www.gramedia.com/best-seller/istirahat-yang-cukup/

Muhammad Farras Rialdy


Pojok Tips

Berhenti Sejenak dari Kesibukan untuk Self-Care

 

            Self-care merujuk pada kegiatan yang memprioritaskan perawatan, pemulihan, dan menyenangkan diri sendiri. Mengalokasikan waktu me time untuk self-care sangat penting.

  1. Journaling hal sederhana pertama yang bisa dilakukan untuk self-care. Dengan menuliskan pikiran dan perasaan secara rutin, kondisi mental dapat menjadi lebih baikdan stres berkurang.   Kita bisa menulis di kertas, buku, atau secara online di blog pribadi. Tanpa harus mengeluarkan biaya. Sebagai informasi, journaling termasuk dalam tipe emotional self-care
  2. Merapikan lemari beres-beres memang bukan kegiatan favorit semua orang. Akan tetapi, merapikan lemari merupakan bentuk practical self-care yang perlu kamu coba. Sebab, selain untuk self-care, merapikan lemari akan mempermudah hidup kamu. 

    Terbayang bagaimana sulitnya mencari baju favorit di lemari yang berantakan? Oleh sebab itu, ayo coba merapikan lemari supaya beban stres setiap hari berkurang.
  3. Yoga menjaga kesehatan adalah salah satu bentuk physical self-care yang sering terlupakan karena mager. Salah satu kegiatan fisik yang bisa dicoba di rumah adalah yoga. Ada banyak tutorial yoga yang bisa kamu tonton secara gratis. Kamu juga bisa ikut kursus online yoga secara berkelompok. Dengan tubuh yang sehat, diri kita pun bisa berfungsi dengan baik.

  4. Membaca buku, membaca buku adalah bentuk mental self-care. Adapun mental self-care berfungsi merangsang pikiran. Dengan membiasakan diri membaca buku setiap hari, kita dibiasakan untuk berpikir dan dapat meningkatkan memori.

Main game Setelah beraktivitas seharian, menutup hari dengan bermain game bisa menjadi opsi self-care favorit yang ringan dan menyenangkan. Ada berbagai game yang bisa dicoba mainkan sendiri dan bersama keluarga.

Raisha Arruya Putri


Sumber : https://www.kompas.com/parapuan/read/533013955/berhenti-sejenak-dari-kesibukan-untuk-self-care-lakukan-5-kegiatan-ini


Pojok Humor

Berhenti Sejenak, Tapi..

 

Malam itu giliran pria paruh baya bernama Udin menjalankan ronda di lingkungannya. Ia ditemani tetangganya bernama Samsu.

Kebetulan malam itu udara sedang dingin-dinginnya. Kedua pria yang rumahnya berada di satu gang itu melapisi badannya dengan jaket ditambah sarung. Beda dengan Udin, Samsu mengantongi satu bungkus rokok kretek kesukaannya.

"Bolehkah saya minta rokokmu sebatang?" tanya Udin tetiba.

"Lho, saya pikir kamu sudah berhenti merokok, Din,” kata Samsu setengah tidak ikhlas.

"Saya memang sedang dalam proses berhenti merokok, kang. Dan sekarang lagi ada di tahap pertama,” ujar Udin.

“Apa itu tahap pertama?" tanya Samsu.

"Berhenti membeli rokok,” seloroh Udin.

Caroline Anggi Sophia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama