BERITA [KKN Universitas Andalas Tahun 2022 Ditunda]

        Padang (09/07/2022) - Kuliah kerja nyata (KKN) merupakan suatu program wajib yang diikuti hampir setiap universitas di Indonesia, salah satunya Universitas Andalas. Program KKN Universitas Andalas yang digadang-gadang menjadi sebuah bentuk pengabdian mahasiswa ke masyarakat masih belum jelas pelaksanaannya. Berdasarkan keterangan dari postingan akunInstagram @bemkmunand yang menyampaikan informasi. “Bersama ini kami sampaikan kepada seluruh mahasiswa Universitas Andalas yang mengambil mata kuliah KKN tahun 2022, bahwa berdasarkan kebijakan pimpinan Universitas Andalas bahwa jadwal pelaksanaan KKN Reguler tahun 2022 disamakan dengan jadwal pelaksanaan Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM), untuk itu pelaksanaan KKN reguler yang awalnya direncanakan mulai tanggal 12 Juli-22 Agustus 2022, ditunda menjadi tanggal 21 Juli-31 Agustus 2022.

Hal ini menimbulkan banyak komentar dari kalangan mahasiswa yang akan mengikuti program KKN tersebut.Salah satunya Rizka (21) yang merupakan salah satu peserta KKN dari Jurusan Kimia.Ia mengungkapkan kekecewaannya terkait penundaan tersebut.”Sebenarnya untuk pelaksanaan KKN ini sudah sering ditunda. Bahkan untuk informasi pembagian kelompok masih belum ada dan tidak jelas. Dengan penundaan tersebut maka jadwal KKN akan menyita jadwal kuliah di awal semester. Harapannya Unand lebih memperjelas informasi mengenai timeline KKN dan menyegerakan pembagian kelompok KKN.”

Terkait banyaknya tanggapan yang timbul di tengah mahasiswa, pihak kampus pun belum angkat bicara sampai berita ini keluar mengenai solusi dari penundaan tersebut. Dan berdasarkan pantauan kami pada website kkn.unand.ac.id, hanya memuat beberapa informasi pembekalan dan belum ada informasi terbaru mengenai kelanjutan KKN Universitas Andalas tahun 2022. Lantas ini salah siapa ?

 

Audia Ananda dan Azizah Chairunnisa

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama