MADING 09

Tema : Kemenangan

 

A. POJOK QUOTES

“Kemenangan bukan hanya tentang bagaimana bisa mengalahkan orang lain. Karena kemenangan yang sempurna jika kita bisa menaklukkan diri sendiri.”

-Nada Rudiaputri & Vivi Nurul Faiza-

 

        “Kemenangan tidak hanya dari siapa yang berjuang sendirian, namun kemenangan                         diperoleh dari mereka yang mau bekerjasama untuk meraih keberhasilan”                                                            -Miftahul Jannatul Husna-

 

B. POJOK SASTRA

Kemenangan tidak Selalu Meraih Piala

 

Ketika kita memilih diri sendiri itu sebagai pemenang

Kemenagan itu memang sangat menyenangkan sesaat

Jadi kenyataan, tetapi itu hanya kemenangan ego

 

Namun saat kita dengan rela

Memberikan suara untuk orang lain

Dan ia menjadi pemenang, maka ialah

Pemenang yang sesungguhnya

Kemenangan atas egonya

 

Anilsi Ansari&Nova Amalia

 

C. POJOK INFO

 

Arti Kemenangan

 

Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang paling dinantikan umat Islam di seluruh dunia setelah bulan Ramadan. Di hari kemenangan ini, kebahagiaan, kebersamaan bersama keluarga, dan suka cita terasa sangat nikmat. Namun di sisi lain, umat Islam juga harus bersedih akan kepergian bulan Ramadan. Dimana bulan Ramadhan hanya bisa di temui satu kali dalam setahun dan belum tentu akan dapat bertemu pada Ramadan selanjutnya.

Hari kemenangan merupakan hari dimana umat Islam kembali ke fitrah. Fitrah atau suci dapat diartikan dengan saat ketika manusia bersih dari segala dosa. Ketika memahami kata “menang”, kita sebagai umat muslim mengetahui apa arti sesungguhnya yang dimaksudkan dari kata tersebut. “Menang” diartikan sebagai kemampuan menahan diri selama satu bulan penuh, mampu menahan hawa nafsu dari segala godaan, mampu mengendalikan diri dan menghindari hal hal yang dapat membatalkan dan mengurangi keutuhan puasa. Sehingga, kemenangan ini adalah kemampuan mengalahkan diri dari hal-hal yang dilarang Allah SWT. Meraih kemenangan sendiri yaitu dengan melihat ke dalam diri kita, apa yang kita lakukan, apa tujuan kita dan mengapa kemenangan ini dapat kita raih.

Raisha Humaira Aizet

 

D. POJOK TIPS

Tips Menjaga Stamina saat Mudik Agar Tetap Fit Selama Perjalanan

 

1.  Pastikan cukup istirahat setidaknya sehari sebelum melakukan perjalanan

2. Siapkan perbekalan padat gizi dalam perjalanan, jika mudik masih dalam suasana puasa, pastikan untuk makan sahur dengan gizi seimbang. Pastikan konsumsi air putih Anda tetap terpenuhi saat sahur. Rasa haus dan lapar sering menyebabkan rasa kantuk dan mengganggu suasana hati, yang bisa berdampak negatif saat berkendara.

3.  Istirahat saat lelah. Gunakan waktu setidaknya 15 menit untuk beristirahat, dan melakukan gerakan-gerakan stretching. Stretching dapat melancarkan peredaran darah dan mengatasi penat dan pegal tubuh.

4.  Keempat, bawa obat-obat pribadi.

5. Tetap menerapkan protokol kesehatan selama perjalanan mudik dengan menjaga jarak aman, menghindari keramaian, memakai masker, dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer.

Sumber :

https://investor.id/lifestyle/292367/tips-menjaga-stamina-saat-mudik-agar-tetap-fit-selama-perjalanan

 

Zahra Malika Ilmi

 

E. POJOK HUMOR

Kalah tak selalu jalan kegagalan

Ada kalanya kalah sebagai suatu proses dan titik balik kemenangan

Kecuali kalah dalam menaruh rasa

 

Hanifah Zahra & Mirqi Rahmiani Yasra

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama