[BERITA] Webinar Growth Mindset: Menghadapi Era Society

Padang (21/05/2022)-Telah dilaksanakan WorkShop Webinar Growth Mindset 5.0, kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diadakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Work shop ini mengusung tema “Meningkatkan Growth Mindset dalam Menghadapi Era Society 5.0” yang merupakan wujud dari pengabdian masyarakat dosen FKM Unand yaitu Ibu Dr. Dra. Sri Siswati Apt, S.H., M.Kes. dengan tim terdiri dari Ibu Dr. Adilla Kasni Astiena MARS., Yolanda Safitri, S.K.M., Arni Melati, dan Yori Aprila. Yang melatar belakangi diadakan pengabdian melalui work shop ini agar kita bisa memperoleh ilmu untuk mengembangkan kemampuan diri melalui penggeseran pola pikir atau mindset dari fixed mindset menjadi growth mindset yang sangat dibutuhkan untuk generasi millenial seperti mahasiswa/i saat ini, agar dapat maju dan tidak berhenti karena hambatan atau kegagalan. Kegiatan ini dihadiri pemateri yang sangat luar biasa, diantaranya yaitu Prof. Ir. Drs. Djohan Yoga, M.Sc., MoT., Ph.D yang merupakan seorang Internasional Trainer for Asia. Webinar ini pun dihadiri sekitar 250 peserta.

 

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan acara oleh Arni Melati. Lalu diikuti oleh beberapa rangkaian acara berikutnya, yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan ketua panitia oleh Ibu Dr. Dra. Sri Siswati, Apt, Sg., M.

Acara dilanjutkan dengan peyampaian materi pertama oleh Prof. Ir. Drs. Djohan Yoga, M. Sc., MoT,. Ph.D, penyampaian materi ini berlangsung dari pukul 09.15- 11.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua, yaitu Ibu Dr. Dra. Sri Siswati, Apt, SH., M.Kes, penyampaian materi ini berlangsung pada pukul 11.35-12.30 WIB.

Dalam wawancara yang dilakukan via WhatsApp, Yori Aprila mengatakan bahwa kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Beliau juga berharap,

“Semoga ilmu yang didapat setelah diselenggarakannya work shop tadi bisa diaplikasikan dalam diri masing-masing dan berguna untuk masa depan ketika menghadapi masyarakat dan lingkungan kerja nantinya. Jadilah manusia berguna dengan growth mindset, meskipun tidak terlihat layaknya fenomena gunung es tapi sangat besar pengaruhnya untuk setiap hasil dan pencapaian yang kita harapkan”.

 

Athifa Rahmadini dan Nova Amalia

UKPM PENA BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama