[ BERITA ] Upgrading UKPM Pena untuk Jurnalis Bermoral, Inovatif dan Produktif

             Sabtu, 5 Maret 2022 pukul 7:40 WIB, telah dilaksanakan acara Upgrading UKPM Pena BEM KM FKM Unand dengan tema “Bergerak Bersama Menjadi Jurnalis yang Bermoral, Inovatif, dan Produktif”. Tema ini memiliki makna agar acara ini bisa memberikan motivasi pada pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand untuk menjadi jurnalis yang lebih baik lagi kedepannya dengan indikator yang tertulis di tema tersebut. Acara ini dihadiri oleh Bapak Aulia Rahman, S.K.M., M.K.M. selaku Pembina UKPM Pena BEM KM FKM Unand,Demisioner UKPM Pena BEM KM FKM Unand, beserta panitia, dan pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand itu sendiri.

            Acara Upgrading tahun ini berbeda dari Upgrading tahun sebelumnya. Upgrading tahun ini diadakan secara offline di Gedung C, tentunya dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak. Acara ini sekaligus menjadi acara pertama yang diadakan secara offline pada dua tahun terakhir.

            Acara diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara oleh Yusrena dan Dhea Amelia, lalu dibuka secara resmi oleh Bapak Aulia Rahman, S.K.M., M.K.M., selaku Pembina UKPM Pena BEM KM FKM Unand. Setelah pembacaan doa, penyampaian materi pertama oleh Bapak Aulia Rahman S.K.M., M.K.M. dimulai dengan tema “Manajemen Waktu Dan Public Speaking” dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan beliau. Penyampaian materi dilanjutkan oleh Kartika Putri yang juga merupakan Ketua DPP UKPM Pena BEM KM FKM Unand dengan tema “Hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Membangun UKPM Pena” kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Beliau juga banyak bercerita tentang pengalaman beliau ketika menjadi Pengurus UKPM Pena di tahun-tahun sebelumnya. Setiap sesi penyampaian materi diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan bingkisan kepada pemateri.

            Acara Upgrading UKPM PENA BEM KM FKM Unand tidak berakhir disitu saja. Acara ini dilanjutkan dengan sesi games yang dilaksanakan pukul 13:00 WIB di Lapangan Bola Universitas Andalas. Pengurus UKPM Pena menghabiskan waktu bersama dengan kompak dan menyenangkan. Acara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan pulang ke rumah masing-masing di pukul 17:00 WIB.

 

Nurul Fatimah Yusri dan Mutiara Salsabilla

UKPM PENA BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama