[BERITA] Sidang Umum XI KM FKM Unand Periode 2021

 

 

           Sidang Umum XI KM FKM Unand Periode 2021

Pada Jumat, 10 Desember 2021 telah diadakan Sidang Umum (SU) XI KM FKM Unand periode 2021/2022. Sidang Umum ini diadakan selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 10, 11, dan 12 Desember 2021. Sidang yang dapat dihadiri oleh seluruh Warga Negara KM FKM Unand ini mengangkat tema “Menciptakan Pemimpin yang Amanah dalam Merangkul Keadilan Menuju Gerbang Kemenangan”. Dikarenakan kondisi saat ini yang masih pandemi, maka acara ini diadakan secara virtual melalui platform Zoom Meeting.

Hari pertama (Jumat, 10 Desember 2021) Sidang Umum XI diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Ketua Panitia Sidang Umum XI dan dilanjutkan sambutan oleh Gubernur KM FKM Unand. Acara kemudian berjalan sesuai rundown acara. Pada hari kedua (Sabtu, 11 Desember 2021), acara dilanjutkan dengan pembahasan laporan pertanggungjawaban dari Badan Ekseskutif Mahasiswa hingga acara diskorsing untuk dilanjutkan esok hari. Hari ketiga atau hari terakhir (Minggu, 12 Desember 2021), adalah laporan pertanggungjawaban dari Bendahara Umum dan Gubernur KM FKM Unand. Pada hari ketiga ini juga dilakukan pelantikan Gubernur KM FKM Unand kepengurusan tahun 2022.

Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari penuh ini diapresiasi oleh seluruh Warga Negara Fakultas Kesehatan Masyarakat yang menyempatkan hadir untuk melihat rangkaian kegiatan yang berlangsung. Agenda terakhir dari Sidang Umum XI adalah pengumpulan amanat, rekomendasi, dan usulan untuk kepengurusan tahun 2022. Kemudian acara ditutup dengan pembacaan doa, penutupan oleh presidium tetap dan terakhir yaitu pemutaran video.

“Sidang Umum XI alhamdulillah berjalan dengan lancar, namun ada beberapa kendala ketika SU berlangsung, tetapi alhamdulillah kami dari panitia dapat mencari solusinya” ujar Muhammad Ilham Basgoro selaku Ketua Panitia Sidang Umum XI. Sosok yang akrab disapa Ilham tersebut mengungkapkan, kendala-kendala dari panitia dan peserta yang cukup dominan adalah pasifnya keaktifan dari peserta yang terlihat dari banyaknya peserta yang tidak menghidupkan kamera selama acara berlangsung tanpa berkabar ke panitia. Meski begitu, dari panitia yang telah bertugas tetap sukses mengangkat acara ini hingga selesai.

Muhammad Alfarezi, selaku Gubernur KM periode 2021 juga mengungkapkan terkait kendala dari Sidang Umum ini dimana kendala yang dihadapi lebih banyak ke kendala teknis, hal ini dikarenakan seperti yang kita tahu, SU ini diadakan secara online dan ada beberapa ketentuan yang masih menjadi miss antara panitia maupun peserta sidang. Beliau kemudian mengungkapkan harapannya untuk pelaksanaan Sidang Umum dan kepengurusan KM periode selanjutnya, “Harapan nya agar apa yang telah menjadi ketetapan di SU ini, menjadi perhatian bersama baik untuk lembaga maupun Warga Negara KM FKM Unand dalam menjalankan tonggak organisasi kedepan nya. Semoga bagi para pemimpin baru KM FKM Unand diberi kekuatan dan kelancaran untuk melayani KM FKM Unand kedepan nya “.

Juliza Nurul Alifa dan Yolla Dwi Fitri

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama