[BERITA] Musyawarah Besar HIMA IKM KM FKM Unand Periode 2021

 

Musyawarah Besar HIMA IKM KM FKM Unand Periode 2021

 

Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (HIMA IKM KM FKM Unand) tahun 2021 telah selesai mengadakan acara Musyarawah Besar (Mubes) dengan tema “Last Shot to Connect The Most Beautiful Album” secara virtual melalui platform Zoom Meeting. Acara ini diadakan selama dua hari, yaitu pada hari Jumat-Sabtu, tanggal 03-04 Desember 2021.

Acara Mubes III HIMA IKM KM FKM Unand diawali dengan pembukaan oleh Meyrisma Yulianti selaku Master of Ceremony, dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur’an oleh Afdanil Yendrika. Setelah itu, menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan Totalitas Perjuangan, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Mubes III HIMA IKM KM FKM Unand hingga Pembina HIMA IKM KM FKM Unand, kemudian pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan kegiatan inti acara Mubes III HIMA IKM KM FKM Unand.

Gambar 1.1 Sambutan dari Ketua HIMA IKM KM FKM Unand

 

Acara ini diselenggarakan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban program kerja selama setahun kepengurusan dari masing-masing divisi/biro kepada Dewan Perwakilan Anggota (DPA) dan seluruh pengurus HIMA IKM KM FKM Unand, serta revisi dan pembahasan lain, seperti amanat dan rekomendasi untuk kepengurusan di tahun 2022. Teknis dari acara Mubes III HIMA IKM KM FKM Unand ini adalah tiap-tiap ketua divisi/biro menjelaskan terkait hasil program kerja divisi/bironya kepada DPA beserta pengurus HIMA IKM KM FKM Unand, kemudian dilanjutkan dengan pembahasan terkait revisi dan evaluasi program kerja tersebut.

Dalam pelaksanaannya, acara Mubes III HIMA IKM KM FKM Unand telah berjalan dengan baik dan lancar, meskipun mengalami beberapa kendala, seperti pengunduran jadwal dan pelaksanaan acara yang tidak sesuai rundown. “Kalau jujur pribadi dari saya selaku Ketua Pelaksana Acara, Mubes tahun ini di luar harapan saya, namun bukan berarti gagal atau tidak terlaksana dengan baik, tapi lebih karena pengunduran tanggal acara dari yang seharusnya karena satu atau dua lain hal, dan baru dilaksanakan hari Jum’at dan Sabtu kemarin. Meskipun sempat ragu dengan pelaksanaannya, apakah sesuai dengam rundown atau tidak, ternyata memang pelaksanaannya tidak sesuai rundown. Mungkin selain kendala sebelumnya, tidak ada lagi kendala yang terlalu berarti selama pelaksanaan Mubes ini dan Mubes telah dilaksanakan dengan lancar. Selain itu, saya juga ingin mengapresiasi untuk para panitia dan pengisi acara yang sudah berhasil menegakkan acara Mubes ini dengan sangat baik” ujar Evan Riyadi selaku Ketua Pelaksana Mubes III HIMA IKM KM FKM Unand.

Ketua Pelaksana Mubes III HIMA IKM KM FKM Unand juga menyampaikan harapannya, baik untuk acara Mubes tahun berikutnya maupun untuk kepengurusan HIMA IKM KM FKM Unand di tahun 2022, yakni “Harapan saya untuk Mubes tahun berikutnya yaitu lebih digencarkan lagi tiap panitia dan diusahakan agar pelaksanaan Mubes tidak terlalu jauh dari rundown yang telah ditetapkan. Harapan saya dari adanya pelaksanaan Mubes tahun ini untuk kepengurusan selanjutnya terutama untuk Ketua HIMA IKM KM FKM Unand tahun depan, jadikan Mubes ini sebagai evaluasi dari kepengurusan yang teman-teman akan jalankan besok di tahun depan. Selain itu, segala hal baik semoga dapat diambil dan jadikan semangat untuk berorganisasi ke depannya, sebaliknya segala hal buruk dapat diambil hikmahnya dan dapat dijadikan sebagai sebuah pelajaran untuk mengembangkan diri kita ke depannya”.

 

Leny Chania Putri dan Noviana Sinta Dewi. S

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

 

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama