Sekolah Legislatif DPM KM FKM Unand 2021

 

Sabtu (04/09/2021), DPM KM FKM Unand menyelenggarakan kegiatan Selegtif atau Sekolah Legislatif pada 4-5 September 2021 melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi mahasiswa baru FKM Unand berupa pemberian materi yang sudah disesuaikan dengan standar materi dari MPM KM Unand. Tujuan dari Selegtif ini untuk menumbuhkan dan menambah pengetahuan dan pendidikan mengenai politik dan kelegislatifan, kemudian untuk menyiapkan generasi legislatif  berikutnya, dan untuk membudayakan berbagi ilmu dan wawasan ucap Mutia Adhiva Riza selaku ketua Selegtif tahun 2021.

               

                                Gambar I. Sambutan dari Ketua Panitia Selegtif

Kegiatan Sekolah Legislatif atau Selegtif ini dihadiri oleh mahasiswa baru FKM  Unand dan juga ada beberapa dari perwakilan lembaga KM FKM Unand. Kegiatan ini diawali dengan registrasi melalui Google Form pada pukul 12.45-13.00 WIB. Acara dibuka oleh Dwina Aulia Putri selaku MC dan diikuti dengan sejumlah susunan acara, seperti pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Totalitas Perjuangan. Kemudian kata sambutan oleh Ketua Pelaksana, Ketua DPM KM FKM Unand, serta kata sambutan dari Gubernur BEM KM FKM Unand, Muhammad Alfarezi. Acara pembukaan Selegtif 2021 pun ditutup dengan pembacaan do’a oleh Asa Alvino Rendra.

Pada penyelenggaraan Selegtif tahun 2021 ini, Panitia menghadirkan empat pemateri yang akan menyampaikan empat materi yang berbeda pula. Di hari pertama, terdapat dua pemateri yaitu  Iqbal Tarigan, S.I. Kom, dengan topik pembahasan Manajemen Isu dan Peranan Media Sosial serta Shintya Emilda Hannum, dengan materi mengenai Teknik Sidang. Di hari kedua, pada Minggu, 5 September 2021, narasumber atau pemateri yang dihadirkan yaitu Ibu Nikmatul Hayati, SKM dengan materi tentang Kelegislatifan dan pemateri terakhir yaitu Ibu Fitri Aulia dengan materi mengenai Student State.



              Gambar 2. Penyampaian materi oleh Iqbal Tarigan, S.I. Kom,

Melalui kegiatan Sekolah Legislatif ini, diharapkan para mahasiswa baru bisa memahami mengenai pentingnya menumbuhkan dan menambah pengetahuan serta pendidikan tentang politik dan kelegislatifan. 

Angela Fortuna Sekarini dan Elfifa Nia

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama