KBM 2021: “Peningkatan Produktivitas Kegiatan Mahasiswa (PPKM) di Masa Pandemi melalui KDM 2021”


Minggu (19/09/21), Unit Kegiatan Mahasiswa Scouting Action For Empowerment Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (UKM SAFE BEM KM FKM Unand) melaksanakan Kegiatan Bakti Mahasiswa (KBM) yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen kepramukaan UKM SAFE BEM KM FKM Unand dan ditujukan kepada Mahasiswa Baru dan Pengurus UKM SAFE BEM KM FKM Unand. Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB s/d selesai dengan mengangkat tema “Peningkatan Produktivitas Kegiatan Mahasiswa (PPKM) di Masa Pandemi melalui KDM 2021”.



Acara tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kata sambutan Ketua Pelaksana, kata sambutan Ketua Umum UKM SAFE, kata sambutan Gubernur KM FKM Unand,  serta dihadiri oleh Ibu Trisfa Augia, S.Si., Apt., M.Sc selaku pembina UKM SAFE BEM KM FKM Unand. Turut hadir perwakilan beberapa lembaga lainnya yang ada di FKM Unand seperti UKPM Pena BEM KM FKM Unand, HIMA IKM KM FKM Unand, HIMA Gizi KM FKM Unand, serta English Club BEM KM FKM Unand.

Pada KBM 2021 terdapat 4 kegiatan yang di antaranya penayangan video Pengmas oleh pengurus UKM SAFE BEM KM FKM Unand, pelaksanaan webinar dengan tema “PPKM Cukup Jadi Pembatasan Aktivitas Bukan Produktivitas” oleh Kak Fuaddila Al Humairah, games, penayangan video dokumenter, dan Temulawak (Sharing hearing karir bersama BP dan purna UKM SAFE BEM KM FKM Unand). Tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan karena terdapat kegiatan pengabdian masyarakat yaitu go green dan gotong royong. Kemudian, tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan pengetahuan terkait tema yang diangkat seputar produktivitas melalui podcast dan webinar. KBM ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar pengurus dengan BP Purna melalui kegiatan Temulawak (sharing hearing) sekaligus memperkenalkan kepada Maba seperti apa UKM SAFE BEM KM FKM Unand ini secara umum.

Dicky Elfiandi, selaku Ketua Pelaksana KBM tahun ini berharap agar dengan adanya acara ini dapat mengeratkan hubungan antara pengurus dengan kakak tingkat terdahulu. Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ibu Trisfa Augia, S.Si., Apt., M.Sc. Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa, “Kegiatan yang telah pengurus dan peserta lakukan merupakan langkah kecil untuk mencapai hal yang besar. Tetaplah beraktivitas positif, dinamis dan fleksibel menyesuaikan keadaan, jangan menyerah dan tetap mengedepankan sopan santun yang akan menghasilkan sesuatu yang manis.

 

Fitri Dwi Syahti dan Adisty Fadhilah Pohan

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama