HUT KE-9 UKPM Pena : “Growing Up with Aksara, Create a Beautiful Moment”

 


Minggu (26/09/21), Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Pena BEM KM FKM Unand menyelenggarakan acara peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-9. Pada ulang tahun ke-9 ini, panitia mengangkat tema "Growing Up with Aksara, Create a Beautiful Moment". UKPM Pena BEM KM FKM Unand berdiri pada tanggal 9 September 2012 dan perayaan ulang tahun yang ke-9 kali ini diadakan pada tanggal 26 September 2021 secara daring via Zoom Meeting. Kegiatan berjalan lancar meskipun sempat tertunda 30 menit di awal acara dikarenakan keterlambatan dari partisipan untuk bergabung.

Acara dimulai dengan pemberian kata sambutan oleh Ketua DPP UKPM Pena BEM KM FKM Unand, lalu dilanjutkan hingga kata sambutan dari Pembina UKPM Pena BEM KM FKM Unand, bapak Aulia Rahman, S.K.M., M.K.M. Selanjutnya acara dimeriahkan dengan sesi sharing-hearing  bersama alumni wartawan UKPM Pena BEM KM FKM Unand di generasi-generasi sebelumnya. Sesi sharing-hearing pertama diberikan oleh Afifah Septika Nefri, S.K.M., yang merupakan Pimpinan Umum UKPM Pena BEM KM FKM Unand dari Generasi Pilar. Beliau menceritakan bagaimana perjuangan menjalankan program kerja dan ketika akan mengadakan acara ketika awal-awal UKPM Pena BEM KM FKM Unand didirikan.

Sesi sharing-hearing  kedua dilanjutkan oleh Valda Yasmina Putri dan Dinda Aulia yang merupakan Pimpinan Umum dan DPP UKPM Pena BEM KM FKM Unand Generasi Alpha. Beliau memaparkan bagaimana cara agar tetap enjoy dan tidak suntuk saat berorganisasi serta bagaimana caranya agar hubungan kekeluargaan antaranggota tetap terjalin meskipun dalam keadaan online. Acara perayaan HUT Pena Ke-9 diakhiri dengan penyerahan sertifikat lalu dilanjutkan dengan penayangan video flashback UKPM Pena BEM KM FKM Unand dari generasi-generasi sebelumnya.

Harisa Rahma Wenatri dan Annisa Nurul Habibah

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama