Tingkatkan Kreativitas Desain Mahasiswa , HIMA Gizi KM FKM Unand laksanakan kegiatan Pedes 2021

  



Sabtu (22/5/21) Himpunan Mahasiswa Gizi Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mengadakan acara Pelatihan Desain Sederhana (PEDES) dengan tema “ Increase Self-Creativity In The Era Of The Millennial Generation.” Acara ini wajib diikuti oleh masing-masing perwakilan bidang divisi HIMA Gizi dan juga terbuka untuk angkatan 18, 19 dan 20. Pelatihan ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Divisi Infokom HIMA Gizi KM FKM Unand yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas diri mahasiswa di era zaman milenial dalam bidang desain.

 Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan SOP acara oleh Salsabilla Melandhini, pembukaan oleh Master Of Ceremony yaitu Nabilla Maulana, kata sambutan Ketua Pelaksana PEDES HIMA Gizi KM FKM Unand 2021 oleh Diva Tishaly, kata sambutan sekaligus pembukaan oleh Ketua HIMA Gizi KM FKM Unand oleh Fakhmad Siddiq dan kata sambutan Pembina HIMA Gizi KM FKM Unand.

“Sebenarnya juga terdapat kata sambutan dari Bu Risti selaku pembina HIMA Gizi, namun karena beliau berhalangan hadir jadi tidak memberikan kata sambutan”, Ujar Diva Tishaly selaku ketua pelaksana PEDES 2021. Lalu, dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang “Desain secara Umum” oleh Mahira Falevy. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyampaian materi tentang Adobe Ilustrator (AI) oleh Mahira Falevy. Kegiatan ini dimulai pada pukul 13.00 WIB yang dihadiri kurang lebih oleh 36 orang  peserta.


“Semoga materi yang disampaikan dapat menambah pengetahuan mahasiswa yang ikut dalam acara Pedes 2021 mengenai desain terutama penggunaan ilustrator yang mendasar karena sangat berguna untuk menunjang soft skill di zaman millenial seperti sekarang ini.” Ujar Diva Tishaly yang kerap di sapa Taly selaku ketua pelaksana Pedes tahun ini. Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa tingkat keberhasilan acara mencapai angka 90 %.

Kendala yang dihadapi dalam acara Pedes 2021, sama seperti acara-acara online pada umumnya, yaitu kendala jaringan dari pemateri serta beberapa peserta acara maupun panitia, tetapi tetap tidak menghilangkan semangat dan antusias dari seluruh peserta yang mengikuti acara Pedes kali ini. Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan pemberian sertifikat kepada pemateri  oleh ketua pelaksana Pedes 2021 yaitu Diva Tashaly yang kemudian ditutup oleh moderator yaitu Nabilla Maulana.

Dea Ayu Putri dan Sabilla Hanifa

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama