SAFE BERBAGI 2021 : “MENGABDI DENGAN AKSI, BERGERAK DENGAN HATI, SEHAT DENGAN MAKAN DAN MINUM YANG BERGIZI


Unit Kegiatan Mahasiswa Scouting Action For Empowerment Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (UKM SAFE BEM KM FKM Unand) telah mengadakan SAFE Berbagi  dengan tema “Mengabdi dengan  Aksi, Bergerak dengan Hati, Sehat dengan Makan dan Minum yang Bergizi“. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 01 Mei 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting dan bertempat di Panti Asuhan Jasmin Nabilah Inayah Ulak Karang Utara Kec. Padang Utara Kota Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Departemen Gizi dan Guna Bina Obat (GBO). Kegiatan SAFE Berbagi ini merupakan program kerja baru dari Departemen Gizi dan Guna Bina Obat (GBO) yang merupakan gabungan dari dua program kerja sebelumnya, yaitu Aksos (Aksi Sosial) dan Penzi (Penyuluhan Makanan dan Minuman Bergizi).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 16.20 WIB dengan pembukaan oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Putri Andini. Kemudian, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua pelaksana, Murzaida Fatwa dan oleh perwakilan Ketua UKM SAFE, Rani Al Husna.



Pembukaan kegiatan SAFE Berbagi oleh MC

“Terimakasih kepada kakak-kakak mahasiswa sudah berkunjung ke panti kami. Kami hanya bisa berdoa kepada Allah atas kebaikan kakak-kakak semua”, ungkap pengurus panti, Ibu Dewi, ketika memberi kata sambutan. Dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan beberapa ayat Surah Yasin oleh anak-anak panti.

Penyampaian kata sambutan oleh pengurus Panti Asuhan Jasmin Nabilah Inayah

 

Kegiatan ini semakin menarik dengan pembinaan oleh salah satu panitia, Humaira Fajra Yelna. Para anak panti diajak mengenal makanan apa saja yang sehat dan tidak sehat dan mengapa perlu memakan makanan yang sehat. Mereka juga diajak untuk mengetahui apa saja makanan yang baik untuk dimakan dan bermain games yang dipandu oleh salah satu panitia lainnya, Atikah Qurratul Aini.

Pembinaan kesehatan dan bermain games

 

Menurut Ketua Pelaksana SAFE Berbagi, Murzaida Fatwa, kegiatan SAFE Berbagi tahun ini berjalan dengan lancar dan untuk kendala kegiatannya hanya diundur beberapa menit karena pihak panti kedatangan donatur panti. Lanjutnya, harapan untuk SAFE Berbagi ke depannya ialah dipersiapkan lagi semua konsep dan kebutuhan selama acara sehingga acaranya lebih meriah lagi dari tahun sekarang.

“Terima kasih banyak Fatwa ucapkan kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk mengangkat acara SAFE Berbagi tahun ini, terima kasih banyak juga kepada kakak dan abang SC yang telah membantu kami mempersiapkan acara ini dengan baik. Semoga niat baik kita dibalas oleh Allah SWT. Juga terima kasih banyak kepada para donatur, semoga donasi yang diberikan berkah dan bermanfaat untuk panti. Aamiin,” ungkap Fatwa selaku Ketua Pelaksana.

 

 

 

Adisty Fadhilah Pohan dan Angela Fortuna Sekarini

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama