MADING 09

 

TEMA: KEAJAIBAN

 

·      POJOK QUOTES

 Jangan pernah berhenti untuk melakukan segala hal, karena kita tidak tahu kapan keajaiban itu akan datang.

Nabilla Fatharani

Waktu ini akan terus berjalan, jika kamu hanya menunggu kesempatan dan keajaiban. Ingat, segala sesuatu itu harus diperjuangkan.

Nabilla Fatharani

 

·      POJOK INFO

Fenomena Alam yang Ajaib

Di Bumi, ada banyak sekali keajaiban dunia. Mulai dari Piramida, taman gantung Babilon, dan Borobudur di Indonesia. Namun, seringkali keajaiban muncul dari hal-hal alami seperti pohon yang sangat tinggi, hingga danau paling dalam dan lebar. Di seluruh dunia pun banyak sekali keajaiban alam yang belum terungkap. Seperti pohon pelangi, danau berbintik, hingga air terjun darah. Berikut deretan fenomena alam yang hasilkan pemandangan tak nyata, melansir Listverse.

1.    Danau Bintik



Di Kanada terdapat sebuah danau yang unik bernama Spotted Lake yang memiliki mosaik bintik warna-warni. Danau ini terletak di negara bagian British Columbia.Hal ini terjadi karena sebagian besar volume danau hilang karena penguapan. Sementara, di dalamnya terdapat aneka sumber daya alam seperti kalsium, natrium, magnesium sulfat, dan titanium. Sehingga rona warna-warni dari material tersebut tertinggal di danau.

 

 

 

2.    Danau Bersinar



Jika Anda berada di Thailand pada November hingga Maret, kemungkinan besar Anda akan menyaksikan fenomena luar biasa yakni air biru yang menyala di malam hari. Hal ini bisa disaksikan di lepas pantai Thailand, yang ternyata banyak dihuni oleh plankton mikroskopis yang mengandung banyak kombinasi kimia bernama luciferin-luciferase yang sama dengan kunang-kunang.

3.    Air Terjun Darah



Ketika memikirkan air terjun, kita mungkin memikirkan pemandangan alam yang indah di sekitarnya. Atau bahkan sesekali membayangkan berada di bawah air terjun spektakuler Niagara.Kesemuanya memiliki air terjun berupa air bening. Namun, ada juga air terjun dengan air berwarna merah yang nampak seperti darah. Ini adalah sebuah air terjun di area Taylor Glacier di Antartika.

Hal ini dikarenakan sumber air dari gletser ini adalah danau air laut yang terletak di bawahnya. Seiring waktu, air asin ini mengambil sejumlah mineral berupa besi dan lainnya, dari batuan yang ada di dasar danau. Hal ini menyebabkan reaksi kimia yang serupa dengan karat. Alhasil, air menjadi merah dari oksidasi besi.

4.    Danau Dengan Air Berwarna Permen Karet

 

 

Danau dengan air berwarna permen karet ini adalah sebuah danau di Australia Barat bernama danau Hillier. Air ini sepanjang tahun berwarna pink, dan ketika diambil pun warnanya tetap panik.Ini bukan ilusi optik, karena danau ini adalah rumah bagi berbagai jenis alga Dunaliela yang menghasilkan spektrum warna merah oranye. Berbagai karoten yang diha silkan pun berkontribusi pada rona kemerahan di danau tersebut.

 

Sumber:

https://www.merdeka.com/teknologi/7-fenomena-alam-yang-hasilkan-pemandangan-tak-nyata.html?page=all

Inda Putri Yani

 

·      POJOK TIPS

 Tips Sukses: Keajaiban Bangun Pagi dan Tingkatkan Kualitas Diri

Berikut tips yang dapat dilakukan untuk meningkatkan keajaiban bangun pagi:

1.    Sarapan

Banyak orang yang suka melewatkan sarapan. Padahal, sarapan dapat membantuk mengontrol gula darah, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kekuatan otak, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

2.    Merapikan Kamar

Merapikan kamar saat bangun pagi hari hanya memakan waktu sebentar saja dan dampaknya luar biasa. Melihat kamar yang rapi membantu pikiran tidak stres dan memudahkan ruang gerak. Melihat kamar yang rapi dapat membuat Anda lebih semangat untuk menjalani hari. 

3.    Peregangan

Peregangan dapat membantu Anda untuk meningkatkan fleksibilitas, mengurangi risiko cedera, meningkatkan daya tahan tubuh, dan meningkatkan rentang gerak.

4.    Basuh Wajah dengan Air Dingin

Agar cepat bangun, Anda bisa membasuh wajah dengan air dingin atau air biasa saja. Membasuh wajah dapat membantu menghilangkan rasa kantuk. Air yang dibasuh pada wajah pun dapat menghilangkan minyak dan kotoran pada wajah selama tidur. Bagi umat Muslim pun bisa dilakukan saat mengambil air wudhu untuk ibadah salat subuh.

 

5.    Mandi pagi dengan air dingin

Air dingin memicu gelombang neurokimia yang meningkatkan suasana hati yang membuat kita merasa bahagia. Setelah terbangun dan menghidrasi tubuh, segeralah lakukan hal ini, kebiasaan mandi pagi dengan air dingin akan memberikan perubahan jangka panjang pada sistem kekebalan tubuh, limfatik, peredaran darah dan pencernaan yang tentunya meningkatkan kualitas hidup kita.

 

Sumber :

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3952487/6-tips-agar-bangun-pagi-lebih-segar-setiap-hari

https://www.studilmu.com/blogs/details/5-kebiasaan-baik-di-pagi-hari

Caroline Anggi Sophia

·      POJOK SASTRA

 Kacaukan

Beri aku keajaiban

Aku ingin mengacaukan

Beberapa deret waktu susunan

Yang seharusnya tertata dengan elegan

 

Karena aku tak lagi mampu

Biarkan waktu melakukan apa yang ia mau

Aku ingin menemuimu

Seperti apa-apa yang kita bahas beberapa pekan lalu

 

Beri aku keajaiban

Mengetahui apa saja yang kamu pikirkan

Apakah juga ingin bertemu?

Habiskan waktu dengan diriku?

 

Beri aku keajaiban

Sedikit saja, jangan enggan

Aku lelah melawan

Waktu yang terus berjalan

Yolla Dwi Fitri

 

Tak Mungkin Rapuh

Berbicara kepada bulan sabit dan bintang kejora yang tak pernah menoleh kembali ke arahnya. Bagaimanapun juga dia tetap mencintai gemerlap indahnya cahaya sang pemilik malam, dan betapa luar biasanya kejora mengisi tiap sudut gelap sunyi menakutkan dengan setitik cahaya terang.

Tapi, jauh hari ini. Mereka benar-benar pergi, lenyap, punah begitu saja. Sekali lagi, tak ada yang mampu ia lakukan kecuali berdoa pada Sang Khalik dan mengatakan salam perpisahan hangat bagi mereka. Keduanya memberi serangan jantung mendadak, tiba-tiba lenyap tanpa alasan yang jelas. Ini sangat berarti ketika ia mulai tumbuh dewasa, ia tak pernah bercakap lagi setelah satu dekade lamanya, langit yang dulunya sangat indah kini dibencinya. “Langit buruk rupa!” ucapnya. “Langit kau merebut mereka dariku!” teriaknya kali ini lebih keras.

Tak ada satu orang pun atau benda aneh sekali pun yang berbicara padanya, dunia tiba-tiba bisu, bayangkan saja! Satu dekade dalam bagian hidupnya dihiasi hening dan dendam mendalam. Kawan? Itu kata yang selalu membuatnya gila! Frustasi! Sudah sekian puluh tahun dia tak memiliki hal itu. Jadi, jangan biarkan seorang teman pun bicara padanya kali ini, itu hanya akan membuatnya remuk. 10 tahun yang lalu. Bulan sabit dan kejoranya hilang seketika, Langit yang luas memanggilnya. Pembunuhan malam itu menjadikannya yatim piatu dalam satu ketukan. Tak ada satupun malam yang dilewatinya tanpa tangisan dan rasa dendam.

Gadis yang mulai dewasa itu kini sudah nampak paham, dia keluar dari sarangnya dan mulai menatap langit kembali. Katanya, ini waktu untuk menunjukan pada bulan dan kejoranya bahwa ia mampu hidup dari kekosongan jiwa ini. Yatim itu berlari kencang menuju puncak bukit itu. Diteriakkannya dengan keras, “Aku akan jadikan dunia kejam ini tunduk padaku! Aku akan hidup dengan kepala tegak! Aku akan tegakkan keadilan! Jangan ada lagi pembunuhan di tanah suci ini!” Suaranya sampai parau namun langit menerima sumpahnya itu.

Hujan turun dengan lebat, gadis itu bersyukur, kini adalah waktunya untuk bangkit. Tangan tangannya yang kurus kering ditadahkannya, dia mulai mendoa dan berharap mendapat petunjuk.

Rezky Fauzan

 

 

 

·      POJOK HUMOR

 Rayuan Maut

Di suatu sore, duduklah Da Jon dan Rosna di kedai kopi Nek Sijus. Da Jon pun mencoba merayu Rosna.

Da Jon       : Rosna, kamu tau nggak tentang 7 keajaiban dunia?

Rosna        : Tau, kenapa tuh?

Da Jon       : Kayaknya UNESCO pas milih keajaiban dunia itu matanya lagi rabun deh..

Rosna        : Kenapa tuh?

Da Jon       : Soalnya masih ada satu keajaiban dunia lagi yang belum dicatat  UNESCO

Rosna        : Apa tuh?

Da Jon       : Kamu

Tak disangka, rayuan maut Da Jon membuat Rosna klepek-klepek dan akhirnya meninggal sesaat akibat serangan jantung karna rayuan maut Da Jon.

Elfifa Nia

Keajaiban Angka Tujuh

Setelah meninggalkan arena pacuan kuda, Rudi bertemu dengan teman lamanya, Benny.
"Katakanlah," kata Benny, "Bagaimana kabarmu?"
"Mantap. Kamu ingin mendengar salah satu hal yang paling menakjubkan yang pernah terjadi? Beritahu aku tanggal berapa hari ini?"
"Tujuh Juli."
"Benar. hari ketujuh, dari bulan ketujuh. Aku pergi ke balapan motor jam 07:07. Anakku berusia tujuh tahun saat ini, dan keluargaku hidup di Jalan Delima nomor tujuh."
"Biar kutebak," Benny menyela. "Kamu menempatkan semua uangmu untuk taruhan di motor nomor tujuh dalam lomba ketujuh."
"Benar."
"Dan dia menang!" Benny berteriak heran.
"Tidak. Dia berada di posisi ke tujuh."

 

Sumber:

https://www.ketawa.com/2016/03/11496-keajaiban-angka-tujuh.html

Asa Alvino Wendra

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama