Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan HIMA Gizi KM FKM Unand 2021

 

Save Money and Files are Amazing

 

Gambar 1. Peserta Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan HIMA Gizi KM FKM Unand

 

Sabtu, (27/2/21), HIMA Gizi KM FKM Unand telah mengadakan kegiatan Pelatihan dan Kesekretariatan dan Kebendaharaan dengan mengusung tema “Save Money and Files are Amazing”. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Clouds Meeting dan diikuti oleh seluruh pengurus HIMA Gizi KM FKM Unand 2021, serta dihadiri oleh Gubernur BEM KM FKM Unand dan beberapa perwakilan lembaga lain di KM FKM Unand.

Kegiatan Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan merupakan kolaborasi program kerja Biro Kesekretariatan dengan Biro Dana Usaha dan Keuangan HIMA Gizi KM FKM Unand. Pelatihan ini diawali dengan Pre-Test dan dilanjutkan dengan pemberian materi pertama tentang kebendaharaan oleh Bapak Arief Prima Johan, S.E, M.Sc. Beliau memaparkan bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik bagi pemula terutama bagi mahasiswa. Setelah bermain games, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi kedua. Materi kedua tentang bidang kesekretariatan disampaikan oleh ibu Mesa Fadila, S.K.M.

Gambar 2. Penyampaian Materi 1 tentang Kebendaharaan

Gambar 3. Penyampaian Materi 2 tentang Kesekretariatan

 

Menurut Afifah Hanum dan Fatimah Azzahra selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Kesekretariatan dan Kebendaharaan tahun ini, mereka memilih tema “Save Money and Files are Amazing” karena masih banyak orang-orang yang tidak bisa mengelola uang dan membuat surat menyurat dengan baik. Sehingga kalau kita bisa mengatur uang dan pengelolaan surat dengan baik, tentu akan menjadi hal yang sangat berguna ke depannya. Dengan adanya pelatihan ini, mereka berharap agar semua badan pengurus serta tamu undangan dapat menerapkan materi-materi tadi dalam kehidupan sehari-hari.

 

Harisa Rahma Wenatri dan Neri Aziza

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama