Pekan Olahraga dan Seni Kesehatan Masyarakat (Poskesmas): “ Creating Creative and Innovative Young Generation”

  

Gambar 1. Poster pembukaan pendaftaran POSKESMAS 2020


Pekan Olahraga dan Seni Kesehatan Masyarakat (Poskesmas) adalah event yang diadakan secara rutin setiap tahunnya oleh Club Olahrga yang berkolaborasi dengan Club Seni. Sasaran acara ini adalah Mahasiswa FKM Unand dengan tujuan agar meningkatkan kreativitas dan bakat khususnya di bidang seni dan olahraga. Kegiatan Poskesmas yang diadakan tahun ini dilakukan berbeda karena dilaksanakan secara online. Tema yang diangkat oleh Club Seni dan Club olahraga tahun adalah “Creating Creative and Innovative Young Generation” yang akan diadakan mulai tanggal 16-22 November 2020.


Gambar 2. Feed Instagram @poskesmasfkmua

Ada tiga cabang lomba yang bisa diikuti oleh Mahasiswa FKM Unand dalam kegiatan Poskesmas ini seperti Tiktok Challenge, Cover Lagu, dan poster. Tiktok Challenge adalah inovasi baru yang dilombakan pada tahun ini mengingat aplikasi Tiktok banyak dipergunakan oleh mahasiswa di tengah Pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga bisa menjadi wadah kreativitas baru yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Kegiatan Poskesmas tahun ini tidak dipungut biaya atau free insert sehingga diharapkan partisipasi mahasiswa untuk mengikuti lomba-lomba yang diadakan sesuai dengan kemampuan dan minat bakat masing-masing. Semua cabang lomba nantinya wajib diikuti oleh Mahasiswa FKM Unand dari angkatan 2018, 2019, dan juga angkatan 2020. Perwakilan dari ketiga angkatan tersebut diharapkan berpartisipasi dalam semua cabang lomba karena akan dikenakan denda sebesar Rp300.000,00 bagi setiap angkatan yang tidak mengirimkan perwakilan. 

Alur kegiatan Poskesmas ini dimulai dari pendaftaran dan pengumpulan karya pada tanggal 16-22 November 2020  dan dilanjutkan dengan penilaian juri pada tanggal 21 November 2020. Semua informasi terkait syarat dan ketentuan lomba dan pendaftaran diakses melalui instagram @poskesmasfkmua. Lomba ditutup dengan pengumuman pemenang pada tanggal 22 November 2020 yang juga diumumkan melalui instagram @poskesmasfkmua.


Ahmad Adhitya Risyanda dan Aulia Shalsabila

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha


































Post a Comment

Lebih baru Lebih lama