FKM Goes To School 2020: “Lets Create a Bright Future Generation with Health and Good Education”

 

Gambar 1. Suasana acara FKM Goes To School 2020

 

Minggu (15/11/2020), HIMA IKM KM FKM Unand bekerja sama dengan HIMA Gizi KM FKM Unand untuk mengadakan FKM Goes To School. Kegiatan ini terdiri atas dua rangkaian acara, yakni webinar yang diadakan pada hari ini 15 November 2020 dan Try Out yang akan dilaksanakan Minggu 22 November 2020. FGTS tahun ini mengangkat tema “Lets Create a Bright Future Generation with Health and Good Education”.

Tema ini diangkat dilatar belakangi karena adanya keinginan untuk memberikan pengetahuan kepada peserta tentang kesehatan masyarakat baik IKM maupun Gizi. Sehingga pengetahuan ini nantinya dapat dimanfaatkan atau diterapkan oleh peserta dalam kehidupan sehari-hari. Selain hal itu, tujuan lain diadakannya webinar ini adalah untuk mengajak dan mempromosikan kepada peserta untuk bergabung menjadi bagian Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas.

Acara ini diikuti oleh siswa/i SMA yang berasal dari berbagai sekolah dan daerah. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini diisi oleh pemateri yang berasal dari tenaga pengajar dan akademika dari Fakultas Kesehatan masyarakat. Materi yang disampaikan terkait tentang program studi IKM dan Gizi secara mendalam, fakta dan mitos tentang Gizi, serta sedikit penjelasan tentang mekanisme Try Out.

            Meskipun acara ini diselenggarakan secara daring melalui media Zoom Meeting, tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat peserta untuk bertanya dan menggali ilmu. Acara yang dipimpin oleh Mc Dea Ayu Putri ini berjalan lancar hingga akhir acara. Kendala dalam acara ini yang paling utama dialami oleh seluruh peserta adalah jaringan yang tidak stabil. Selain hal itu, cara berjalan kondusif dan efektif sesuai dengan rundown yang telah direncanakan.

            “Iya ini pertama kalinya FGTS dilaksanakan secara daring, harapan aku sih target dari acara FGTS ini bisa tercapai, bahkan melampaui target yang telah ditetapkan, apalagi sekarang FGTS acaranya istimewa karena untuk pertama kali bekerja sama dengan HIMA Gizi.” tutup Silvi Amelia, ketika diwawancarai melalui WhatsApp.

 

Yuliani Asri Assafa dan Novika Tri Lestari

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama