Seminar Kemuslimahan “Dream High! Glow Up Your Inner Beauty”

 

            UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand, pada Sabtu, 14 Rabi’ul Awwal 1442 H/31 Oktober 2020 menyelenggarakan kegiatan Seminar Kemuslimahan yang diadakan eksklusif via Zoom Meeting dan Live Youtube. Seminar Kemuslimahan  ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Departemen Istimewa Annisa UKM Al-Kahfi.

            Seminar kemuslimahan kali ini mengangkat tema “Dream High! Glow Up  Your Inner Beauty”, dimana kegiatan ini berlangsung dari pukul 09:00-12:00 WIB. Seminar dibuka oleh Ketua Keputrian UKM Al-Kahfi, yaitu Fatimah Wafdatur Rahma dan dilanjutkan oleh Rani Pratama Putri sebagai moderator pada kegiatan ini. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Amelani dan pembacaan doa oleh Mezi Fransiska. Selain itu, tak lupa kata sambutan dari Ketua Pelaksana Seminar Kemuslimahan tahun ini yaitu Hanifah Aulia Rafdi dan Ketua Keputrian Al-Kahfi.





            Seminar kemuslimahan kali ini mendatangkan pemateri dari Makassar, yaitu dr.Ratih Paradini, seorang penulis buku @OtakTanpaKotak, founder @dokter.hijrah, dan aktivis dakwah. Pemateri memaparkan tentang insecurity, hal-hal apa yang seharusnya menjadi insecurity-nya seorang muslimah, serta menjelaskan tentang Inner Beauty seorang muslimah. “Nilaimu bukan dari pujian atas cantiknya diri melainkan manfaat yang kau tebar kini atau nanti.” Begitulah pesan yang disampaikan dr. Ratih pada seminar kemuslimahan kali ini.





Menurut Hanifah sebagai ketua pelaksana, kegiatan seminar kemuslimahan ini memiliki beberapa tujuan, yaitu memperluas wawasan dan meningkatkan ghirah (semangat) keislaman mahasiswi muslimah melalui seminar dan talkshow inspiratif, mendorong syiar dakwah Islam yang juga bisa dilakukan oleh para muslimah, mendiskusikan nilai-nilai Islam dalam menjalani profesi nantinya dengan penuh kreativitas, dan yang terutama memupuk kemandirian muslimah sekaligus wanita karir Indonesia masa yang akan datang dengan dilandasi nilai-nilai Islam. “Hendaknya tahun depan acara ini lebih berkembang dan bisa maju ke ranah nasional, melihat banyaknya manfaat dari seminar kemuslimahan ini.” begitu harapan Hanifah untuk acara seminar kemuslimahan tahun selanjutnya.

         

Adinda Ismira dan Emlly Tri Ananda

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama