Meningkatkan Keimanan Melalui Sharing Asik Agama Islam (SYAM)

  

            SYAM (Sharing Asik Agama Islam) merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh UKM Al Kahfi PH BEM KM FKM Unand. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Oktober 2020. Acara SYAM ini diperuntukan kepada seluruh pengurus KM FKM Unand yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta keimanan warga FKM Unand.

            Tema yang diangkat pada kegiatan SYAM kali ini adalah “Rasulullah SAW sebagai Role Model Sejati Generasi Masa Kini”. Pemilihan tema tersebut juga dalam rangka peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Konsep dari kegiatan SYAM ini seperti sharing hearing antara pemateri dengan warga FKM. Kegiatan sharing hearing diawali dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Ustad Muhammad Fadhlil Abrar. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat yaitu berkaitan dengan perilaku yang sebaiknya kita lakukan sesuai dengan sunnah nabi. Peserta juga aktif dalam memberikan pertanyaan kepada Ustad sehingga komunikasi berjalan secara 2 arah dan tidak membosankan.

            Sedikit disayangkan, pada kegiatan SYAM yang diadakan oleh UKM Al Kahfi PH BEM KM FKM Unand ini terkendala oleh pandemi sehingga acara harus diselanggarakan via Zoom. Walaupun demikian, acara tetap berjalan dengan lancar. Pelajaran yang dapat diambil dari SYAM ini yaitu kita sudah seharusnya menjadikan nabi sebagai role model dalam kehidupan, karna perilaku nabi sudah diatur sedemikian rupa. Selain itu, juga dijelaskan salah satu faktor yang mempengaruhi kita dalam mengakkan sunnah nabi adalah lingkungan, maka kita hendaknya bergaul dengan orang-orang yang dengan mereka kita bisa saling memotivasi untuk menghidupkan sunnah nabi.

           

           

           

Intan Berliana Marianda dan

Noura Rizki

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama