Anjangsana : Secercah Harapan di Tengah Pandemi


UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand kali ini melakukan kegiatan amal yang bernama, “Anjangsana”. Acara ini merupakan acara tahunan yang selalu diadakan oleh UKM Al-Kahfi PH BEM KM FKM Unand. Rangkaian kegiatan yang dilakukan pada acara ini ialah kegiatan sharing secara langsung dan juga kegiatan donasi kepada adik-adik yang ada di panti asuhan.


Gambar 1. Poster kegiatan acara Anjangsana 2020

 

Kali ini, Acara Anjangsana diketuai oleh Dian Fitri Yova. Acara ini dilaksanakan pada Hari Minggu tanggal 13 September 2020. Panti asuhan yang menerima donasi dari acara ini ialah Panti Asuhan Yayasan Al-Hidayah Provinsi Sumatera Barat yang berlokasi di Jl. Terpadu Kapuk Kalumbuk Kec. Kuranji Kota Padang.

Karena adanya kendala akibat Pandemi Covid-19 ini, kegiatan Anjangsana kali ini hanya berupa donasi barang dan uang saja. Sebagai pengganti dari kegiatan sharing langsung kepada adik-adik panti, panitia menyiapkan video edukasi sekaligus sebagai media untuk manyapa adik-adik disana melalui youtube. Panitia memberikan link video kepada pembina panti agar video tersebut dapat disaksikan oleh adik-adik di sana.

Donasi yang diberikan kepada panti asuhan berupa uang dan juga barang-barang seperti tas, baju, dan celana. Pemberian donasi berupa barang sudah dilaknakan pada hari Jumat sebelumnya. Sedangkan donasi uang diberikan secara transfer pada Minggu siang.

 

Dinda Ismira dan Dwi Fachraeni

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama