ANFA 2.0 (Andalas Nutrition Fair 2.0) 2020 :

Good Nutrition For Good Generation in The Milenial Era

 


Gambar 1. Suasana Kegiatan Anfa 2.0

 

Minggu, 13 September 2020 HIMA Gizi KM FKM Unand mengadakan acara Andalas Nutrition Fair 2.0 (ANFA 2.0) pada pukul 08.00-12.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh seluruh panitia HIMA Gizi KM FKM Unand 2020, pun juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat, ibu Dr. Fivi Melva Diana, S.K.M., M. Biomed. Acara ini diselenggarakan melalui daring dengan menggunakan Zoom, hal ini dikarenakan kondisi sekarang yang tidak memungkinkan untuk berjalannya acara secara tatap muka seperti biasanya, disebabkan Pandemi Covid-19 yang semakin merajalela.

ANFA 2.0 merupakan salah satu program kerja dari HIMA Gizi KM FKM Unand, yang saat sekarang ini dipimpin oleh Amelia Febrianti. Acara ANFA ini bertujuan untuk dapat memperbaiki dan menambah wawasan profesi kesehatan, pelajar/mahasiswa dan masyarakat umum tentang Gizi dan kesehatan melalui Webinar. Selain itu juga bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa dalam bentuk lomba, dan menumbuhkah rasa peduli terhadap sesama dengan malakukan aksi sosial melalui pemberian bantuan berupa dana kepada panti asuhan.

Menurut Huzaimi Isnaina selaku Ketua Pelaksana ANFA kali ini, dilihat dari kondisi yang tidak memungkinkan untuk acara dilakukan secara tatap muka, untuk ANFA target keberhasilan keseluruhan acara belum tercapai, sedangkan untuk Webinarnya jika di lihat dari yang mendaftar sudah mencapai target. Dapat dikatakan sudah sampai kepada target keberhasilan walaupun tentunya tidak sebagus kalau kita laksanakan secara tatap muka. Huzaimi Isnaina berkata bersyukur bisa bergabung pada kepanitiaan ANFA tahun ini, tentunya karena bisa menambah wawasan dan pengalaman. Banyak terima kasih juga dan alhamdulillah ANFA berjalan dengan baik semua panitianya juga kerja kerasnya baik. Huzaimi Isnaina juga berpesan semoga HIMA Gizi KM FKM Unand tetap bisa melaksakan ANFA untuk kedepannya. Semoga ANFA dapat lebih baik lagi dengan jangkauan yang lebih luas lagi dan lebik baik.

 

Farah Diba Meydiana Putri dan Aura Sadza

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama