Semarak Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand Periode 2020 : “Together We Look For Inspiration, Together We Inspire”



Gambar 1. Peserta Upgrading HIMA Gizi KM FKM Unand

Sabtu, (18/4) Hima Gizi KM FKM Unand telah menyelenggarakan Upgrading dengan tema “Together We Look For Inspiration, Together We Inspire” yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom.
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan III FKM Unand, yaitu Dr.Masrizal Dt.Mangguang, SKM., M.Biomed untuk membuka acara Upgrading ini, selain itu juga dihadiri oleh Pembina HIMA Gizi FKM Unand, dan Gubernur KM FKM Unand. Beberapa lembaga lain dari elemen KM FKM Unand pun juga turut hadir pada acara ini.

Gambar 2. Pada gambar disebelah kiri yaitu Wakil Dekan III FKM Unand, dan gambar disebelah kanan yaitu Pembina HIMA Gizi KM FKM Unand.

       Upgrading online ini bisa dikatakan sebagai inovasi baru, guna beradaptasi dengan situasi dan kondisi sekarang yang tidak memungkinkan untuk dapat menyelenggarakan upgrading secara tatap muka. Upgrading ini merupakan program kerja pertama yang dilakukan oleh badan pengurus Hima Gizi KM FKM Unand periode 2020. Walaupun penyelenggaraannya secara online, diharapkan tetap memberikan semangat kepada seluruh badan pengurus untuk dapat melaksanakan acara ini dengan baik.
      Terdapat dua materi yang disampaikan pada upgrading ini, yakni "Sejarah Hima Gizi" oleh Panji Maulana, S.Gz. selaku demisioner Hima Gizi FKM dan "Manajemen Organisasi oleh Muhammad Azam selaku Koordinator Riset dan Event HMM FT Unand tahun 2018-sekarang.
   Menurut Siti Hamaliyah selaku ketua pelaksana upgrading kali ini, di dalam penyelenggaraannya juga terdapat hambatan. Misalnya tiba-tiba ada anggota yang keluar dari zoom karena pengaruh sinyal di daerah masing-masing. Namun dari segi pencapaian target, sudah dapat dikatakan seluruh materi yang disampaikan mencapai target kegiatan upgrading pada tahun ini.
            Semoga walaupun diadakan secara daring, tetapi capaian yang diinginkan juga dapat tercapai dengan maksimal, dan tentunya dapat memperkokoh rasa kekeluargaan antar pengurus HIMA Gizi KM FKM Unand sehingga nantinya menciptakan pengurus yang hebat nan tangguh pada periode ini.           

Azura Maurizka Putri dan Fajrani
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama