Peduli Covid-19, UKM SAFE BEM KM FKM Unand Galang Dana Pada Program “SAFE Peduli Open Donasi”






        
Gambar 1. Poster SAFE Peduli
Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia, menyisakan beberapa masalah di dalam masyarakat. Masalah ini seperti tenaga medis yang kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) hingga masyarakat yang tidak dapat bekerja keluar rumah. Dengan adanya kebijakan lockdown atau karantina wilayah ini membuat banyak masyarakat yang pada akhirnya kesulitan dalam segi ekonomi.
Melihat hal ini, UKM SAFE BEM KM FKM Unand bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) melakukan penggalangan dana untuk membantu menyelesaikan masalah-masalah tersebut. UKM SAFE  BEM KM FKM Unand akan membantu menjembatani bagi masyarakat yang ingin berdonasi. Donasi yang dibuka bisa melalui transfer bank, Go-Pay, dan juga DANA. Kemudian, dana tersebut akan diserahkan kepada ACT untuk didistribusikan. Dana yang sudah terkumpulkan ini nantinya akan disalurkan kepada tenaga medis yang kekurangan APD dan juga kepada keluarga prasejahtera atau masyarakat yang mengandalkan penghasilan harian untuk bertahan hidup. Selain itu, dana ini juga akan digunakan untuk penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat.



Gambar 2. Surat perjanjian pihak SAFE dengan ACT
Penggalangan dana yang dibuka sejak 30 Maret 2020 ini akan berakhir pada 1 Mei 2020. Dalam periode satu bulan tersebut, diharapkan dapat menarik banyak orang untuk berdonasi, sehingga akan lebih banyak masyarakat  yang dapat terbantu dengan donasi tersebut. Penggalangan dana ini dilakukan tidak hanya mengkhususkan kepada masyarakat Unand saja, tapi juga kepada siapapun yang ingin memberikan donasi.
Dengan demikian, UKM SAFE BEM KM FKM Unand berharap dengan adanya “SAFE Peduli Open Donasi” ini dapat berguna bagi masyarakat dan pihak terkait yang membutuhkan, serta dapat meringankan beban pemerintah akibat Covid-19 tersebut.
Bagi teman-teman semua yang ingin ikut berdonasi bersama UKM SAFE BEM KM FKM Unand bisa berdonasi melalui :


1. Via Bank (BNI)
    a.n : Viona Putri Chairunisa
    No. Rek :  2029012001
2. Go-Pay
    a.n : Fakhri Ikhwana
    No : 081293726041
3. DANA
    a.n : Fakhri Ikhwana
    No : 081293726041
 


Yuliani Asri Assafa
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama