Berbagi Kebahagiaan di Anjangsana Bersama UKM Al-Kahfi

Minggu, 8 September 2019, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Kahfi PH Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) sukses mengadakan acara Anjangsana dengan tema “Menyatukan Hati Dalam Indahnya Berbagi”. Acara ini berlangsung mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB yang bertempat di Panti Asuhan Muhammadiyah, Padang.
Anjangsana merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Al-Kahfi dengan tujuan untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Kegiatan anjangsana kali ini berupa kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah yang bertempat di Kecamatan Kuranji, Kota Padang.  Sekitar 30 orang mahasiswa/wi FKM Unand dan 40 anak dari panti asuhan turut berpartisipasi dalam acara ini.

Rangkaian kegiatan diawali dengan acara formal berupa pembacaaan Alquran yang dilanjutkan dengan kata sambutan. Acara formal diakhiri dengan pembacaan doa bersama demi kelancaran berjalannya acara. Setelah acara resmi dibuka, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi, pembagian makanan, dan diakhiri dengan penyerahan donasi serta pembagian kado untuk panti asuhan.
Dengan diadakannya acara Anjangsana oleh UKM Al-Kahfi ini, diharapkan dapat menyebarkan kebahagiaan tidak hanya kepada para anak di panti asuhan tersebut, tetapi juga kepada seluruh orang yang berpartisipasi dalam acara.

(Fajria Purnama Risda dan Chyntia Aulia Faradisa)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
Generasi Cakrawala

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama