Menciptakan Generasi Muda yang Kreatif dan Menginspirasi di Pelatihan Desain dan Layout UKPM Pena

           Sabtu (27/04), Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Pena Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Desain dan Layout (Pedela) dengan tema “It’s Time To Be A Creative and Inspiring Young”. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 WIB di Gedung F 1.2 dan dihadiri oleh seluruh staff divisi Publikasi dan Fotografi (PF) serta Redaksi dan Editor (RE).

Pelatihan Desain dan Layout ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan mengasah kemampuan seputar desain dan layout. Pada kegiatan ini, seluruh peserta diwajibkan membawa laptop yang sudah terdapat aplikasi yang dibutuhkan, diantaranya Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop. Terdapat penyampaian materi pengantar terkait desain dan layout oleh pemateri, Fauzan Aulia, salah satu dosen muda yang mengajarkan Desain Komunikasi Visual di Universitas Negeri Padang (UNP). Selama penyampaian materi, seluruh peserta turut diajak untuk mempraktikan dasar pembuatan desain dan layout menggunakan aplikasi yang tersedia di laptop masing-masing. Di antaranya mengatur grid dalam sebuah halaman, serta penggunaan berbagai tools yang terdapat di aplikasi tersebut.
Kegiatan ini berjalan lancar meski sempat terhambat karena terjadi pemadaman listrik di tempat kegiatan, tetapi hal itu tidak berlangsung lama karena listrik segera menyala.  Dengan adanya kegiatan Pedela ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi pengurus UKPM Pena, terutama divisi PF dan RE dalam menjalankan program kerja seperti pembuatan buletin serta buku tahunan.

 (Prawinatesya dan Dwi Utari Helmi)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
Generasi Cakrawala

1 Komentar

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama