PELANTIKAN DAN KONSOLIDASI UKPM PENA BEM KM FKM UNAND PERIODE 2019

             Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Pena Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas telah melantik 40 pengurus baru secara resmi pada Minggu, 12 Februari 2019. Kegiatan yang dilaksanakan di gedung kuliah bersama I1.10 Universitas Andalas ini turut dihadiri sekaligus dibuka oleh Bapak Dr. Masrizal, Dt. Mangguang, S.K.M., M.Biomed. selaku Wakil Dekan III Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas. Selain itu Gubernur KM FKM Unand, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) KM FKM Unand, Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) Gizi KM FKM Unand, Ketua Klub Seni, serta DPP UKPM Pena BEM KM FKM Unand.
            Acara formal diawali dengan pembacaan al-quran yang kemudian dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Gubernur KM FKM Unand, Pimpinan Umum UKPM Pena BEM KM FKM Unand, serta Wakil Dekan IIIFKM Unand. Kemudian acara berikutnya adalah penyampaian kode etik jurnalistik, pembacaan SK pengurus, dan pengesahan SK pengurus. Setelahnya, Dinda Aulia Rinefi Putri, selaku Pimpinan Umum UKPM Pena BEM KM FKM Unand, memimpin pembacaan sumpah wartawan yang diikuti oleh seluruh calon wartawan UKPM Pena BEM KM FKM Unand periode 2019. Acara formal kemudian ditutup dengan pembacaan doa. 

            Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah acara non formal yang dipandu oleh Salsabila Syifa Sauqiyah dan Miftahul Khairin Nisak. Acara diisi dengan perkenalan DPP UKPM Pena BEM KM FKM Unand, pengurus inti, koordinator divisi dan biro, dan pengurus yang baru saja dilantik, serta pembacaan struktur kepengurusan periode 2019. Selain itu, acara juga diisi dengan pengumuman penempatan pengurus di divisi dan biro yang sudah ditentukan kemudian berkumpul dengan koordinatornya masing-masing untuk perkenalan lebih lanjut dan membuat kontrak kerja. UKPM Pena memiliki 2 biro yaitu kesekretariatan dan dana & usaha serta 4 divisi yaitu Human Resource Development, Redaksi dan Editor, Publikasi dan Fotografi, serta Penelitian dan Pengembangan.
            Generasi Cakrawala adalah nama yang akan disandang oleh UKPM Pena BEM KM FKM Unand periode 2019.  Generasi ini akan menjadi generasi yang memiliki pengetahuan dan sudut pandang berfikir yang luas, seluas cakrawala.Mampu menggali dan mengembangkan potensi diri serta bersama-sama menyelesaikan permasalahan dengan memperluas cakrawala berfikir dan mencari sudut pandang yang tepat. Menjadi horizon yang tegas membatasi hitam atau putih juga menjunjung tinggi fakta dan kebenaran.
(Annisa Nurul Izza dan Ranny Firsti)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
Generasi Cakrawala


1 Komentar

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama