Membangun Ukhuwah bersama Mentoring Day KM FKM Unand


Minggu, 25 Maret 2018, telah berlangsung kegiatan Mentoring Day KM FKM Unand. Acara ini dimulai pukul 13.30 WIB di Aula Fakultas Ekonomi Universitas Andalas, Jati. Kegiatan ini di selenggarakan oleh BPMAI KM FKM Unand yang ditujukan khususnya kepada seluruh pengurus lembaga KM FKM Unand Angkatan 2017. Kegiatan ini dilaksanakan setelah acara Upgrading KM FKM Unand.
Mentoring Day merupakan kegiatan berupa peningkatan ukhuwah antar mentor dan mentee melalui kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Mentor nya merupakan mahasiswa/i FKM angkatan 14,15 dan 16. Sedangkan mentee merupakan sebutan untuk mahasiswa angkatan 17 yang beragama islam yang mengikuti kegiatan mentoring. Kegiatan Mentoring Day ini, menambah wawasan mentee nya mengenai agama islam.
Kegiatan Mentoring Day berjalan dengan lancar yang terlihat dari antusiasme yang ditunjukkan oleh semua pihak yang terlibat dalam Mentoring Day ini baik dari para mentor maupun menteenya.Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk kelompok diskusi. Setelah membentuk kelompok, para mentor akan memberikan pengetahuan atau pendalaman tentang agama islam. Tidak hanya mendapatkan ilmu agama islam saja, kegiatan ini juga mengajarkan bagaimana membangun keakraban antar sesama, seperti sharing and hearing melalui diskusi tentang masalah mata kuliah, dosen, ujian dan sebagainya.
Acara ini diakhiri dengan pemberian wejangan-wejangan tentang hidup dari para mentor kepada menteenya sebelum pulang. Setelah itu, acara resmi dibubarkan setelah foto bersama antara mentor dan mentee.


(Mivtahurrahimah dan Icha Wilma)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
________________________________
GENERASI LASKAR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama