BERITA : Wisuda V FKM Unand Semakin Meriah, Ada Sumarak Kesmas

Wisuda V Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) dilaksanakan di jam 10.00-13.00 WIB pada Sabtu, (30/9/23). Acara dimulai di ruang Seminar E Universitas Andalas. 

Pengumuman Nama Wisudawan/ti FKM Unand Tahun 2023


Wisuda V FKM Unand meluluskan 110 Wisudawan/ti yang terdiri dari 75 Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.K.M), Sarjana Gizi (S.Gz) dan 8 Magister.


Acara dimulai dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC), pembacaan Al-Qur'an, pidato oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, pidato perwakilan Mahasiswa, pidato perwakilan orang tua Mahasiswa, hingga ditutup dengan pembacaan do'a.


Kemudian, dalam pidato perwakilan mahasiswa, Rania Sasabila, S.K.M. mengatakan bahwa empat tahun selama kuliah bukan hanya sekadar duduk, mendengarkan dan menyampaikan materi atau teori selama di kelas. Tetapi proses pembentukan mental dari nilai-nilai kehidupan di kondisi yang berbeda dari tahun sebelumnya dengan kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda beberapa tahun lalu.


"Tidak ada kekuatan yang datang tanpa adanya permasalahan. Dan tidak ada sebuah pencapaian yang datang tanpa adanya perjuangan. Jika mimpi kita dicapai tanpa adanya kesulitan, maka sejatinya kita bukanlah pejuang," tuturnya dalam pidato perwakilan Mahasiswa.

Sumarak Kesmas Bersama Para Wisudawan/ti


Dari acara Wisuda V FKM Unand, rupanya ada hal baru yang sudah disiapkan dari beberapa Lembaga KM FKM Unand untuk memeriahkan kelulusan dari Wisudawan/ti. 


Kegiatan ini dinamakan Sumarak Kesmas. Sumarak Kesmas merupakan bentuk kolaborasi dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesehatan Masyarakat, Himpunan Mahasiswa Gizi, dan Unit Kegiatan Olahraga dan Seni untuk memeriahkan wisuda Fakultas Kesehatan Masyarakat serta sebagai penyambung keakraban antar angkatan.


Dalam sesi wawancara bersama salah satu Wisudawan, Muhammad Alfarezi, S.K.M., M.Epid. mengatakan, "Wisuda V ini sangat berkesan karena ada beberapa hal baru, seperti penyambutan oleh HIMA IKM dan Gizi bersama UKOS, dan melibatkan mahasiswa baru juga. Ini seperti apresiasi terhadap para wisudawan," tuturnya, saat ditanyai soal kesan dan pesannya terhadap Wisuda V FKM Universitas Andalas. 


"Saya harap teman-teman lainnya bisa menemukan jati dirinya sendiri, agar bisa meraih pintu kesuksesannya masing-masing. Tetap semangat dan terus tumbuhkan keberanian dalam diri." lanjutnya.


Fitri Aidina Ilhamy dan Zerly Affi Walti

UKPM Pena KM FKM Unand

Generasi Arunakara 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama