[ BERITA ] Acara Temu KM I KM FKM Unand Tahun 2022

 

Acara Temu KM I KM FKM Unand Tahun 2022

Pada Sabtu dan  Minggu (12-13/03), telah diadakan acara Temu KM I Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) tahun 2022. Acara ini diadakan selama dua hari berturut-turut secara virtual melalui platform Zoom Cloud Meeting, karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Acara Temu KM I ini dihadiri oleh para inti koordinator setiap lembaga yang ada di KM FKM Unand, yaitu Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) KM FKM Unand, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM FKM Unand, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) KM FKM Unand, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Gizi KM FKM Unand, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al Kahfi BEM KM FKM Unand, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Scouting Action For Empowerment (SAFE) BEM KM FKM Unand, Unit Kegiatan Pers Mahasiswa (UKPM) Pena BEM KM FKM Unand, English Club BEM KM FKM Unand, Klub Olahraga BEM KM FKM Unand, Klub Seni BEM KM FKM Unand, Preventive and Promotive Club (PPC) BEM KM FKM Unand, dan Badan Pengelola Mentoring Agama Islam (BPMAI) KM FKM Unand.

Pada hari pertama acara Temu KM I ini dilakukan rangkaian acara pembuka, seperti pembukaan acara oleh MC, yaitu Dzakhira Indria Syafitri, kemudian pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Afifah Khairunnisa, dilanjutkan dengan kata sambutan Gubernur KM FKM Unand yaitu Naufal Agil Nasher, dan pembacaan doa oleh Rahmat Al Ikram.




Setelah rangkaian acara pembuka, dilanjutkan dengan acara inti, yaitu pembahasan Global Time kegiatan program kerja seluruh lembaga KM FKM Unand untuk kepengurusan 2022 yang dipimpin oleh Muhamad Farhan selaku Kepala Dinas Hubungan Internal Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand). Selain pembahasan Global Time yang bertujuan agar tidak terjadi masalah dalam jadwal pelaksanaan kegiatan program kerja seluruh lembaga KM FKM Unand, pada Temu KM I ini juga membahas terkait kesepakatan jumlah minimal perwakilan lembaga yang harus mengikuti seluruh kegiatan lembaga lain yang membutuhkan perwakilan dan sanksi jika melanggar kesepakatan tersebut.

Gambar Acara Temu KM I Hari Pertama


       Gambar Acara Temu KM I Hari Kedua

Secara keseluruhan, setiap rangkaian acara Temu KM I ini telah berjalan dengan lancar, meskipun pada saat sesi pembahasan Global Time sedikit terhambat karena jaringan atau pun lingkungan dari masing-masing inti koordinator lembaga yang kurang kondusif. Selain itu, kelancaran acara juga didukung oleh partisipasi aktif setiap lembaga KM FKM Unand yang sebelumnya telah menantikan hadirnya acara Temu KM I ini.

“Saya harap Temu KM I ini dapat selalu dihadiri oleh seluruh lembaga KM seramai dan sesemangat Temu KM I sampai Temu KM terakhir di pengurusan ini. Pembahasan Temu KM pastinya bukan hanya kepentingan dari satu belah pihak saja, tetapi seluruh lembaga yang ada di KM FKM Unand, tanpa terkecuali. Untuk pembahasan Temu KM I, saya harap pelaksanaan Upgrading sesuai dengan Peraturan Pemerintah yang berkaitan dengan Upgrading sebagai mana pembahasan pertama di Temu KM I. Juga berharap seluruh lembaga dapat berkontribusi aktif dalam mendukung kegiatan yang ada di KM FKM Unand dengan kehadiran perwakilan lembaganya. Dan harapan terakhir saya, Global Time yang sudah disusun dan sudah ada kesepakatan di dalamnya dapat dijalankan sebagaimana mestinya, agar seluruh kegiatan di masing-masing lembaga dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. Semangat dan Sukses Terus KM FKM Unand”, ujar Muhamad Farhan selaku pemimpin jalannya acara inti Temu KM I FKM Unand saat diminta untuk mengungkapkan harapannya pada sesi wawancara bersama wartawan UKPM Pena BEM KM FKM Unand setelah acara tersebut berakhir.

 

Juliza Nurul Alifa dan Noviana Sinta Dewi. S

Wartawan UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Aksatawani

 







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama