[ BERITA ]Mengoptimalkan Kinerja demi Keberlangsungan KM FKM Unand yang Lebih Baik melalui Sidang Istimewa I KM FKM Unand 2021/2022

 

Mengoptimalkan Kinerja demi Keberlangsungan KM FKM Unand yang Lebih Baik melalui Sidang Istimewa I KM FKM Unand 2021/2022

Minggu (26/12/2021), Dewan Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mengadakan Sidang Istimewa (SI) I KM FKM Unand 2021/2022 dengan mengusung tema “Optimalisasi Kinerja melalui Sidang Istimewa untuk Mewujudkan FKM yang Bertanggung Jawab”. Sidang yang dilaksanakan secara daring selama hampir satu hari penuh melalui platform Zoom Meeting ini dihadiri oleh seluruh Lembaga KM FKM Unand beserta tamu undangan yang menyempatkan hadir. Sidang yang diperuntukkan bagi keberlangsungan KM FKM Unand kedepan ini terbuka dan dapat dihadiri oleh seluruh Warga KM FKM Unand.

Gambar 1. Pembukaan Acara

Sidang dimulai pada pukul 08.00 WIB, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta sidang. Agenda selanjutnya yaitu beberapa kata sambutan dari Ketua Panitia SI KM FKM Unand, Ketua DPM KM FKM Unand, hingga sambutan sekaligus pembukaan sidang secara resmi oleh Gubernur KM FKM Unand yang kemudian ditutup dengan pembacaan doa demi kelancaran acara hingga selesai.

Gambar 2. Pembahasan Amanat dan Rekomendasi

Sidang yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini membahas amanat dan rekomendasi bagi KM FKM Unand untuk periode selanjutnya. Seluruh peserta sidang diperbolehkan untuk memberikan pendapat, interupsi, dan saran jika diperkenankan oleh pimpinan sidang. Tentu dalam penyampaian hak-hak suara, peserta sidang harus mengikuti tata tertib dan teknis yang telah ditentukan. Sesuai dengan tema yang diusung pada sidang kali ini, sidang bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja demi keberlangsungan kehidupan berorganisasi KM FKM Unand yang lebih baik lagi untuk kedepannya. Agenda utama diadakannya Sidang Istimewa ini yaitu pembahasan amanat, rekomendasi, dan usulan untuk Lembaga KM FKM Unand, BEM KM FKM Unand, dan DPM KM FKM Unand.

Ketua Panitia Sidang Istimewa I KM FKM Unand 2021/2022, Muhammad Ilham Basgoro menyebutkan bahwa pelaksanaan sidang cukup diapresiasi dan dihadiri hampir dari seluruh lapisan KM FKM Unand. Seluruh lembaga hadir bersama peserta sidang lainnya yang terdiri dari Warga Negara KM FKM Unand mulai dari Angkatan 2018 sampai dengan Angkatan 2021. Sosok yang akrab disapa Ilham tersebut juga mengungkapkan harapannya bagi keberlangsungan KM FKM Unand kedepan, “untuk Lembaga KM FKM Unand di periode selanjutnya semoga dapat melaksanakan amanat, rekomendasi, dan usulan yang telah dibahas pada SI sehingga dapat memberikan kontribusi yang terbaik untuk KM FKM Unand kedepan, dan harapan saya untuk SI periode selanjutnya semoga diberi kelancaran dan semangat untuk panitia SI berikutnya”. Agenda terakhir pada acara ini yaitu pembacaan doa sebagai penutup Sidang Istimewa I KM FKM Unand 2021/2022.

 

Noviana Sinta Dewi. S dan Yolla Dwi Fitri

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama