MADING 25

 

TEMA: RINDU

·      POJOK QUOTES

Dalam keadaan sulit, justru si Pilu muncul di tengah hiruk piruk problematika yang terjadi. Teringat dirinya, justru aku menjadi sadar bahwa seharunya kita lebih menghargai setiap pertemuan. Jikalau memang akan bertemu, tapi tetap saja rindu yang menyelimuti raga ini meminta agar kamu segera kembali. Menemani di kala genting dan bersama menjalani hari. Tetapi aku ingin bertanya, Pilu hatimu apa sudah terobati?

Putri Aulia Azzahra

 

 Seharusnya, rindu yang paling berat itu terhadap Sang Pencipta, bukan raga yang tercipta. Dan seharusnya, rindu paling kuat itu bukan ke tempat yang sementara, melainkan akhirat "surga".

Noviana Sinta Dewi. S

 

·      POJOK INFO

 Anemoia

Hal yang membedakan manusia dengan ciptaan lain adalah emosi. Emosi adalah perasaan intens yang ditujukan kepada seseorang atau sesuatu. Emosi adalah reaksi terhadap seseorang atau kejadian. Ada rasa suka, gembira, gairah, cinta, marah, takut, malu, benci, sedih, rindu dan masih banyak lagi jenis emosi yang sering kita rasakan. Sebagai seorang manusia yang kompleks kita selalu dapat merasakan apapun, namun terkadang ada emosi atau perasaan yang kita tidak sadari.

Salah satu jenis emosi adalah rindu. Makna rindu di KBBI adalah sangat ingin dan berharap benar terhadap sesuatu. Sobat PENA pernah terbawa suasana suatu musik? Seperti ketika mendengar lagu lawas dengan suara emas Nike Ardilla dari platform musik? Sehingga merasa terbawa ke masa saat lagu itu eksis alias rindu akan masa itu? Padahal sobat tidak benar-benar pernah ada pada masa itu. Sobat PENA merasa bernostalgia dengan diri sendiri dan merasa begitu rindu dengan suasana dan perasaan itu.

Jika pernah, Sobat PENA sedang mengalami Anemoia! Lho, Anemoia? Baru denger! Emang Anemoia itu apa? Anemoia itu adalah suatu perasaan nostalgia tentang suatu masa yang tidak pernah kita alami. Pada hakikatnya anemoia ini merupakan gambaran dari perasaan manusia saat menghadapi berbagai situasi dan kondisi yang berbeda. Hal itu wajar, karena emosi ini merupakan reaksi alamiah manusia terhadap berbagai kondisi yang nyata.

Jadi, jika Sobat PENA tiba-tiba baper dengan musik lawas dan merasa rindu serta nostalgia dengan masa-masa itu, yang walaupun belum pernah datang ke masa itu, itu adalah hal yang wajar dan merupakan reaksi alamiah sobat PENA sebagai manusia yang memiliki emosi! Lets Cheer Up Sobat PENA.

Rezky Fauzan

·      POJOK TIPS

 Tips Obati Rasa Rindu

1.    Menyibukkan Diri

Cari kegiatan apa saja agar pikiranmu selalu sibuk. Ikut kegiatan ekstrakurikuler, atau bekerja lebih giat dari biasanya. Dengan cara ini, kamu bisa menyingkirkan sejenak rasa rindu dan pikiran tentangnya dari hati serta kepalamu. Galau karena rindu akan segera hilang karena kamu fokus pada hal lain untuk dikerjakan.

2.    Hang Out Bareng Teman

Jangan menyendiri terus, pergi keluar dan bermainlah bersama teman-teman! Berbincang-bincang dengan teman sendiri tentu akan membuat senang. Melihat mereka tersenyum dan ikut tertawa bersama mereka akan menghilangkan rasa rindu dalam hatimu sementara waktu ini.

3.    Jauhi Lagu & Film Galau

Memang kalau sedih bawaannya mau mendengarkan lagu-lagu mellow atau film drama beruraikan air mata. Jika kamu terhanyut dalam perasaan tersebut, sebaiknya hindari lagu dan film galau. Dengarkan lagu gembira dan tontonlah film yang membuatmu tertawa.

4.    Berdoa

Berdoa adalah bukti cinta dalam diam. Panjatkanlah doa agar semuanya baik-baik saja. Doakan untuk kesehatan kalian berdua, agar dia senantiasa dalam perlindungan Tuhan, dan sebagainya. Rasa rindu dapat membuatmu mengingat dia dan mendoakannya.

5.    Enjoy The Feel

Nikmati rasa kangen itu. Biarkan perasaanmu mengalir. Karena ketika kamu mencintai seseorang, kamu akan merindukannya bukan? Lewati masa-masa rindumu dengan penuh cinta untuknya.

 

Sumber :

https://www.google.co.id/amp/s/kelascinta.com/relationship/5-cara-obati-rasa-rindu/amp

Nadhifah Salsabila

 

·      POJOK SASTRA

 Rindu Semalam

Dinginnya hujan semalam masih terasa

Gemerciknya menyuarakan rindu

Rindu yang masih membara

Yang tak pernah jemu

 

Bagiku itu menyiksa

Ingin rasanya mencurahkan semua

Tapi apadaya

Pelukmu jauh di ujung cahaya

 

Sempat kutanyakan rindu pelik itu

Kepada sang rembulan

Yang selalu melirik walaupun kupalingkan mukaku

Bisakah dia datang dengan senyuman dan menghapus khayalan ?

 

Rinduku semalam,

Yang dibawa angin masuk menyelinap

melewati jendela-jendela suram

Yang sudah kututup

 

Tapi tetap memaksa masuk ke pintu hati

Dan terus berjalan melewati rasa hampa

Mengisi ruang memori yang pernah ada

Terkerangkap di dalam dekapan malam yang semakin sunyi

 

Sesaat aku tersentak

Dari lamunan sejenak

Jauh dari lubuk hatiku

Mengapa rinduku tak pernah jemu

 

Annisa Alifha Putri

 

Bagaimana bisa laut membiru

Di kala hujan terus memburu

Bagaimana bisa aku melupakanmu

Di kala rindu terus menyusup di kalbu

 

Hari lah pagi berganti siang

Siang lah terik mengundang abu

Sahabat lama kapan lah pulang?

Hati rindu ingin bertemu

 

Meniti air hingga ke hulu

Berjalan terus tersandung batu

Maksud hati ingin bertemu

Apalah daya takdir tak restu

Dela Desmita Sari

Sebatas Rindu

 

·      POJOK HUMOR

 Abang   : “Dek, abang kangen.”

Adek      : “Yaudah, yok ketemuan, Bang.”

Abang    : “Tapi kata orang setelah ketemuan bakal makin kangen.”

Adek      : “Terus gimana, Bang?”

Abang    : “Yaudah, gajadi”

Adek      : “Lahhh ….”

Aulia Rahmatika

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama