Kenali Penyimpangan Seksual Melalui Edukasi Kesehatan Bersama HIMA IKM KM FKM Unand

 

Sabtu (3/10) Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Keluarga Mahasiswa (KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas (Unand) menyelenggarakan kegiatan Edukasi Kesehatan (Edukes). Acara Edukes ini merupakan program kerja (Proker) Divisi Hubungan Luar (Hublu) HIMA IKM KM FKM Unand yang dilakukan dengan mendatangi instansi kesehatan.

Dikarenakan adanya pandemi Covid-19, panitia mengubah konsep acara menjadi daring melalui platfrom Zoom Meeting yang terbuka untuk seluruh mahasiswa FKM Unand dengan Topik “Mengenal Penyimpangan Seksual di Sekitar Kita”.


Kegiatan yang berlangsung dari pukul  09.00-10.30 WIB ini dibuka langsung oleh Kepala Program Studi IKM Unand yaitu Ibu Dr. Mery Ramadani, S.K.M., M.KM. Beliau mengatakan dengan diadakannya acara ini semoga bisa memberikan manfaat bagi semua peserta untuk mengenal penyimpangan seksual sehingga dapat mencegah kejadian tidak senonoh tersebut dan mampu mengedukasi orang-orang di sekitar kita.


Edukes kali ini mendatangkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Bukittinggi (P3AP2KB) yaitu Ibu Dr. Silvia Anggraini, MM. Pemateri memaparkan apa yang dimaksud dengan penyimpangan sosial, apa penyebabnya, hingga bagaimana cara menghindari penyimpangan seksual tersebut.

“Semoga acara Edukes ini lebih baik lagi dan pematerinya lebih beragam. Input dari acara ini semoga ilmunya bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan acara ini bisa ke tingkat nasional dengan cakupan yang lebih besar” ujar Daffa Salsabila selaku penanggung jawab Proker Edukes.

 

Winda Desri Ramadhani dan Widiya Mitalia

UKPM Pena BEM KM FKM Unand

Generasi Alpha

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama