BAKTI FKM Unand 2019 : Explore Your Pasion, Give Your Best Contribution, And Be Generation With Character


Kamis, 8 Agustus 2019, Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa dan Organisasi (PSDMO) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa(KM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas mengangkat acara BAKTI FKM 2019. Acara ini diselenggarakan selama 3 hari, dari tanggal 8-10 Agustus 2019, di gedung Convention Hall Universitas Andalas, Kampus Limau Manis, Padang dari pukul 07:00 sampai 16:00 WIB.
Pada hari pertama, acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah, dilanjutkan dengan sambutan ketua BAKTI FKM 2019, Muhammad Alfarezi. “BAKTI ini sebagai media untuk mengikuti perkuliahan nantinya, ikuti alurnya serta budayakan 5S (Senyum, salam, sapa, sopan dan santun) di lingkungan FKM dan Unand,” katanya dalam sambutan tersebut.
Pada tahun ajaran 2019/2020, Fakultas Kesehatan Masyarakat menerima lebih banyak mahasiswa dari tahun sebelumnya yaitu dengan total 233 orang mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN, SBMPTN, dan SMMPTN di jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Gizi. FKM masuk kedalam 5 besar peminat terbanyak pada tahun ini.  “Ananda masuk FKM dengan seleksi yang ketat, jadi berbanggalah,” kata Wakil Dekan III FKM, Dr. MasrizalDt.Mangguang, S.K.M., M.Biomed.
Acara ini dilaksanakan untuk memperkenalkan lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Andalas baik lingkungan akademik maupun non akademik. Rangkaian acara pada hari pertama BAKTI meliputi pemberian materi oleh dosen FKM.
Jumat, 9 Agustus 2019, hari kedua BAKTI FKM 2019 diadakan. Pada hari ini diadakan pengenalan Student State yang diberikan oleh Rio Fikrul Irsyad selaku Gubernur BEM KM FKM Unand 2018 silam dan pengenalan lembaga-lembaga keluarga mahasiswa sertaUnit Kegiatan Mahasiswa yang dapat diikuti oleh warga negara nantinya. Ada pula penjelasan mengenai Kartu Rencana Studi (KRS) mahasiswa yang disampaikan oleh staf akademik FKM.
Hari ketiga sekaligus hari terhakhir BAKTI dilaksanakan kegiatan outdoor  untuk membentuk kerjasama, kekompakan dan keakraban dari mahasiswa baru 2019. kegiatan outdoor ini meliputi banyak perlombaan.
Dengan terlaksananya BAKTI FKM diharapkanFKM Unand dapat menjadi lebih baik lagi, dan setiap mahasiswa baru sudah dapat mengenal lingkungan kampus dengan baik secara keseluruhan.

(Valda Yasmina Putri)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
Generasi Cakrawala

1 Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama