Ciptakan Rasa Peduli Lingkungan melalui Aksi Pembersihan Pantai dan Jalan Sehat bersama UKM SAFE BEM KM FKM Unand




            Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Scouting Action For Empowerment (SAFE) BEM KM FKM Unand mengadakan kegiatan peduli lingkungan yang diberi nama “Aksi Pembersihan Pantai dan Jalan Sehat” yang bertempat di Pantai Air Manis Padang, Sabtu (01/09/2018). Acara ini diangkatkan oleh Departemen Sehat UKM SAFE dengan Feby Mula Marta sebagai ketua pelaksananya. Acara ini dihadiri oleh oleh seluruh anggota UKM SAFE yang berjumlah 44 orang, Ketua RT setempat, dan perwakilan Lurah setempat.

            Aksi Pembersihan Pantai dan Jalan Sehat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kepedulian anggota UKM SAFE dalam menjalankan suatu kegiatan yang lebih memerhatikan lingkungan, melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di lingkungan, dapat menjaga kebersihaan dan memperindah lingkungan, meningkatkan silaturahmi antara anggota UKM SAFE dan masyarakat.
           



     
Aksi peduli lingkungan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran. Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Pelaksana dan Ketua Umum UKM SAFE. Selanjutnya kata sambutan dan sekaligus pembukaan secara resmi yang disampaikan oleh Nizwardi Azkha, SKM, MPPM, M.Pd, M.Si selaku pembina dari UKM SAFE BEM KM FKM Unand.

            Selepas dibuka secara resmi, acara dilanjutkan dengan senam pagi dan jalan sehat bersama. Jalan sehat ini dibarengi dengan aksi pembersihaan pantai yang mana dimulai dari pelataran parkiran hingga ke bibir pantai. Pembersihan pantai dilakukan dengan pengutipan sampah yang ada di sepanjang Pantai Air Manis sampai pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini ditutup dengan beberapa games yang telah disiapkan sebagai hiburan pelepas penat dan dilanjutkan dengan makan siang bersama.  



(Wellya Andriani)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand

_________________________________
GENERASI LASKAR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama