Aksi Nyata Peduli UKM SAFE BEM KM FKM UNAND Bersama PENZI (Penyuluhan Makanan dan Minuman Bergizi)



UKM SAFE BEM KM FKM UNAND sukses mengadakan penyuluhan gizi dengan tema “Mengimbangi Makanan dan Minuman Bergizi untuk Mencapai Prestasi Gemilang yang bertempat di SDN 14 Koto Panjang, Pauh, Kota Padang. Kegiatan ini diberi nama PENZI yang merupakan singkatan dari Penyuluhan Makanan dan Minuman Bergizi, yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 07 April 2018.

Kegiatan penyuluhan ini dibuka langsung oleh Bapak Nizwardi Azka, S.K.M, MPPM, M.Pd, M.Si selaku pembina UKM SAFE. Setelah dibuka, kegiatan ini diawali dengan senam bersama yang diikuti oleh 42 siswa SDN 14 Koto Panjang, Pauh, Kota Padang. Sebelumnya, pihak sekolah juga memberikan kata sambutan yang disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SDN 14 Koto Panjang, Pauh, Kota Padang. PENZI kali ini, diketuai oleh Syiffa Kurnia Fitri sebagai Ketua Pelaksana PENZI 2018.
Penyuluhan ini berisikan penyampaian 2 materi yang disampaikan oleh mahasiswa FKM Unand tepatnya mahasiswa Prodi Gizi. Narasumber untuk PENZI kali ini yaitu Nur Akmal dengan materi “Pentingnya Buah Bagi Kesehatan” dan Cynthia Cahya Nopiyandi yang menyampaikan materi tentang “Pentingnya Susu untuk Anak Usia Sekolah”.

PENZI merupakan salah satu program kerja dari Departemen GBO (Gizi Bina dan Obat) UKM SAFE yang bertujuan untuk melakukan penyuluhan tentang makanan dan minuman yang baik dan bergizi sehingga dapat memberikan hasil positif dalam peningkatan kesehatan dan menambah wawasan siswa tentang makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.
Kegiatan penyuluhan ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan kepada sekolah dan juga pembagian buah dan susu kepada siswa/siswi SDN 14 Koto Panjang. Diharapkan dengan adanya kegiatan penyuluhan ini dapat mendukung pemenuhan gizi siswa/siswi di Indonesia untuk mengoptimalisasikan tumbuh kembang mereka menjadi generasi yang sehat, cerdas dan produktif.



(Rara Adril)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
___________________________________
GENERASI LASKAR


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama