Pelantikan dan Konsolidasi Pengurus UKPM PENA Periode 2018


           16 Februari 2018, 34 orang pengurus UKPM Pena BEM KM FKM Unand periode 2018 secara resmi dilantik. Pelantikan dan konsolidasi ini diadakan pada pukul 09.00 WIB di ruangan 3A kampus FKM Unand Jati. Pelantikan dan Konsolidasi ini dihadiri oleh Bapak Dr. Masrizal Dt. Mangguang, S.K.M., M.Biomed selaku Wakil Dekan III FKM, disertai dengan ketua DPM KM FKM, wakil gubernur KM FKM, DPP UKPM Pena, Ketua Pra Hima IKM  dan perwakilan dari UKM SAFE serta BPMAI.
Acara formal dimulai dengan pembukaan oleh MC dilanjutkan dengan pembacaan AL-Quran dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Selanjutnya penyampaian kata sambutan oleh pimpinan umum UKPM Pena periode 2018, wakil gubernur KM FKM Unand dan wakil dekan III FKM. Acara dilanjutkan dengan pembacaan kode etik jurnalistik, pembacaan SK pengurus oleh pimpinan umum UKPM Pena dan pengesahan SK pengurus oleh DPP UKPM Pena. Rista, selaku Pimpinan Umum UKPM Pena, memimpin pembacaan sumpah wartawan yang diikuti oleh semua calon wartawan UKPM Pena. Acara formal ditutup dengan pembacaan doa.
Setelah berakhirnya rangkaian acara formal, Pelantikan dan Konsolidasi ini dilanjutkan dengan rangkaian acara non formal. Acara non formaldiawali dengan perkenalan antar pengurus inti, koordinator divisi dan biro serta seluruh wartawan UKPM Pena yang baru saja dilantik. Saat yang paling ditunggu oleh wartawan baru UKPM Pena adalah penempatan di masing-masing divisi dan biro. UKPM Pena memiliki 4 divisi yaitu divisi Human Resource Development, Redaksi dan Editor, Penelitian dan Pengembangan, Publikasi dan Fotografi, serta 2 biro yaitu biro Dana&Usaha dan Kesekretariatan.
Penempatan wartawan baru UKPM Pena di masing-masing divisi dan biro dilakukan dengan cara membagikan surat kepada seluruh wartawan yang didalamnya tertulis nama divisi atau biro yang ditempati. Setelah mengetahui divisi dan biro yang didapatkan, seluruh wartawan berkumpul dengan koordinator divisi/biro untuk perkenalan lebih lanjut dan membuat kontrak kerja.Setelah pembacaan struktur kepengurusan dan tata tertib UKPM Pena, acara diakhiri dengan foto bersama wartawan UKPM Pena.
Generasi Laskar, itulah nama generasi UKPM Pena periode 2018. Laskar berarti suatu kelompok pasukan yang mempunyai tujuan yang sama untuk kesuksesan bersama. Harapannya, meskipun dalam kepengurusan ini kita memiliki pemikiran yang berbeda-beda, tapi kita tetap kompak dengan adanya ikatan tali persaudaraan yang kuat antar kita.

Teruntuk Saudaraku, Generasi Laskar.
Jadilah seperti laskar, sekelompok pasukan yang mempunyai suatu ikatan yang kuat untuk berjuang bersama. Meskipun kita memiliki pemikiran berbeda-beda, jadikanlah tujuan sebagai tali penghubung persaudaraan antar kita”
16-Februari-2018
UKPM Pena BEM KM FKM Unand



(Khoridatul Hasindah)
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
____________________________________
GENERASI LASKAR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama